KTT G20, Menkominfo Pastikan Media Center Siap Jaga Kecepatan dan Kenyamanan

DENPASAR (Suarapubliknews) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, memastikan layanan Media Center KTT G20 untuk para jurnalis sudah siap baik dari aspek kecepatan maupun kenyamanan.

“Sudah semakin siap baik transimisi telekomunikasinya, perangkat peralatan, dan  uji coba siaran dengan  full speed,”  kata Menkominfo Johnny kepada wartawan di Media Center KTT G20, Bali International Convention Center, The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Senin (14/11).

Menurut Johnny, ada dua hal yang diperhatikan kecepatan untuk pelayanan jaringan dan keamanan jaringan yang bekerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) serta Polri. “Intinya  Media Center KTT G20 sudah siap untuk memenuhi kebutuhan media dalam pemberitaan ke setiap negara G20, dan untuk dunia,” urainya.

Selain itu, Menkominfo Johnny mengimbau agar para wartawan tidak  berbondong-bondong ke lokasi utama  KTT G20 di Hotel Apurva Kempinsky, Nusa Dua. “Jangan sampai semua media ke Apurva, karena ada security yang ketat,” katanya.

Namun Menkominfo Johnny mempersilahkan bagi wartawan yang memiliki badge liputan khusus, untuk meliput di Apurva. Sekedar catatan, Media Center KTT G20 dilengkapi dengan 192 komputer dan 192 akses LAN untuk perangkat komputer pribadi awak media. Selain itu, ada studio untuk live sebanyak 36 media booth.

Total kapasitas dapat menampung sekitar 400 unit komputer atau laptop. Media Center KTT G20 juga fasilitasi one on one studio dan ruang konferensi pers bagi para pimpinan negara. Puncak acara KTT G20 dilangsungkan pada 15-16 November 2022 di Hotel Apurva Kempinsky, Nusa Dua. (Q cox, tama dini)

Reply