Kukuhkan Pengurus BKPRMI Tanbu Periode 2021-2025, Bupati Zairullah Berharap Jadi Percontohan

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Ketua dan Pengurus DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tanah Bumbu kembali dilantik untuk periode 2021-2025.

Para pengurus itu dikukuhkan ketua DPW BKPRMI Propinsi Kalimantan Selatan Drs.H.Hermansyah di Masjid Agung Nurussalam, Rabu (08/09/2021) Kelurahan Gunung Tinggi, Batulicin.

Bupati Tanah Bumbu dr.HM. Zairullah Azhar dalam sambutannya mengatakan.BKPRMI merupakan organisasi yang sangat mulia.

Tentu diharapkan , kekuatan gerakan di Tanah Bumbu akan semakin mendapatkan akselarasi yang luar biasa apalagi tahun depan pembangunan rumah Tahfiz dibeberapa Desa ada sudah selesai dibangun.

“Dengan pembinaan itu saya optimis ke depan, insya Allah Tanah Bumbu akan lebih bangkit lagi dengan doa dan keberkahan anak anak generasi qur’ani,” paparnya.

Sebelumnya disampaikan Drs.H.Hermasyah, dengan adanya acara ini pihaknya mengucapakan kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu berupa suport ,bantuan , masukan dan arahan .

Sehingga BKPRMI Tanah Bumbu tetap eksis dan terus berkiprah untuk memajukan generasi generasi Qur Ani sekaligus memajukan TK Al Qur an dan memajukan pembinaan remaja mesjid di daerah ini.

“Tentu kami berharap jajaran BKPRMI di Tanah Bumbu agar bisa bersinergi dan selalu bisa berkolaborasi dan selalu memanfaatkan tekad guna bersama sama Pemerintah Daerah mewujudkan generasi Qur Ani di Tanah Bumbu dan Generasi Qur ani di Kalimantan Selatan.” ujarnya.

Sinergisitas inilah yang terus diharapkan bersama. Kerena tanpa ada sinergisitas dan kolaborasi maka tidak akan bisa mencapai apa yang sudah di lakukan bersama .

“Kami berharap semoga pengurus yang dilantik ini bisa menjadikan garda terdepan terkait penanganan bencana .Jadi bukan hanya melakukan berbagai pembinaan termasuk pandemi Covid ini.Ini di buktikan pada beberapa lalu BKPRMI sudah membantu Pemprov Kalsel untuk pembagian Masker di masjid masjid.” jelasnya.

Dia menginginkan BKPRMI agar bisa menggerakkan remaja untuk selalu mencintai masjid dan berbagai kegiatan positif di Masjid.

“Semoga BKPRMI bisa bersinergi dengan Pemkab Tanbu, terutama mendukung Pemerintah yang menginginkan terwujudnya Serambi Madinah.ini juga sesuai dengan misi BKPRMI,” pungkasnya, seraya berharap BKPRMI Tanbu menjadi percontohan pembinaan bagi BKPRMI Propinsi Kalimantan Selatan. (q cox, Imran)

Reply