NasionalPemerintahan

Kukuhkan Pengurus LPTQ Kecamatan se Tanbu, Ini Harapan Bupati Zairullah 

11
×

Kukuhkan Pengurus LPTQ Kecamatan se Tanbu, Ini Harapan Bupati Zairullah 

Sebarkan artikel ini

Kukuhkan Pengurus LPTQ Kecamatan se Tanbu, Ini Harapan Bupati Zairullah

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu dikukuhkan untuk Periode 2021 – 2024. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati HM. Zairullah Azhar di Gedung TP PKK Tanbu, Rabu (05/01/2022).

Dalam sambutannya, Bupati HM. Zairullah Azhar berharap, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran menjadi pelopor dalam mencetak anak-anak penghafal Alquran yang berkualitas di Bumi Bersujud.

Selain pengukuhan juga digelar orientasi LPTQ dengan tema “Bumikan Al-Qur’an melalui gerakan masyarakat mengaji untuk akselerasi Bumi Bersujud dan Kota Serambi Madinah”.

Pada orientasi tersebut, Ketua Umum LPTQ Tanbu, H. Ambo Sakka mengatakan ada 7 (tujuh) tugas LPTQ Kecamatan yakni 1). Menyusun dan mempersiapkan rencana MTQ tingkat Kecamatan dan/atau menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten, 2). Menyampaikan laporan hasil MTQ Kecamatan yang dilaksanakan tahun berjalan, 3). Menyiapkan kafilah yang akan mengikuti MTQ tingkat Kabupaten semaksimal mungkin, 4). Membina dan mengembangkan TPA/TPQ/TPSQ/Pondok Tahfiz yang ada di wilayahnya, 5). Membina dan mengembangkan cabang-cabang MTQ yang dilombakan, 6). Melaksanakan konsultasi dan koordinasi tentang keorganisasian LPTQ secara berjenjang, dan 7). Memberikan laporan tertulis tentang kegiatan LPTQ Kecamatan pada Rakerda/Musda LPTQ di momen MTQ Kabupaten setiap tahun.

Turut hadir pada pengukuhan tersebut Ketua MUI Tanbu, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tanbu, dan Tim Percepatan Pembangunan Daerah Tanbu. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *