Jatim RayaPemerintahan

Kunjungi EJSC Bakorwil Madiun, Wagub Emil Sampaikan Rencana Penyediaan Fasilitas Urus HAKI

35
×

Kunjungi EJSC Bakorwil Madiun, Wagub Emil Sampaikan Rencana Penyediaan Fasilitas Urus HAKI

Sebarkan artikel ini

MADIUN (Suarapubliknews) ~ Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak berkemsempatan meninjau East Java Super Corridor (EJSC) yang ada di Badan Koordinator Wilayah (Bakorwil) Madiun, Selasa (23/5).

Dalam kunjungan tersebut, Wagub Emil yang didampingi langsung oleh Kepala Bakorwil Madiun Heru Wahono berbincang langsung bersama dengan belasan remaja, yang memanfaatkan co working space di EJSC sebagai sarana kegiatan mereka.

Beberapa diantara mereka, ada yang mengaku sedang mengerjakan tugas kuliah, ada pula yang memantau pendaftaran masuk universitas, bahkan ada pula yang mengerjakan desain animasi sebagai mata pencaharian.

Wagub Emil nengatakan, ke depan Bakorwil di Jawa Timur juga akan memfasilitasi masyarakat yang hendak mengurus Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). Menurutnya, hal tersebut berseiring dengan tujuan disediakannya EJSC di seluruh Bakorwil di Jawa Timur yakni mengembangkan dan mewadahu kreatifitas dan inovasi generasi muda. “Jadi kalau ada yang punya ide bisa pastikan jangan sampai melanggar hak kekayaan intelektual,” katanya.

Lebih lanjut mantan Bupati Trenggalek tersebut mengatakan dengan adanya EJSC yang diminati anak muda, ini mengartikan jika Pemerintah Provinsi Jawa Timur hadir untuk memberikan pelayanan.

“Kami juga sudah membahas dengan Kepala Bakorwil, kita bikin project bersama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim apa yang bisa kita lakukan untuk anak-anak muda,” lanjutnya. 

Dengan adanya inisiasi tersebut, Pemprov Jatim ingin hadir dalam membuat program-program pemberdayaan dan sosialisasi bagi pemuda mengenai berbagai permasalahan. Emil mencontohkan, diantaranya yakni mengenai karir, kesehatan termasuk bahaya narkoba.

“Audiensnya juga banyak, disini kita membuat riset dan feedback. Jadi ini adalah satu contoh, bagaimana terjadi sebuah center of graffiti untuk anak-anak muda di Madiun. Makanya tadi juga ketemu ada ilustrator yang membuat ilustrasi background untuk game. Disini kita harapkan, bahwa memang cita-cita Gubernur tempat ini akan jadi katalis untuk menjemput ekonomi masa depan generasi muda,” jelasnya.

Dengan adanya inisiasi tersebut, Wagub Emil menambahkan hal ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Bakorwil Madiun untuk semakin meningkatkan eksistensinya. Utamanya dalam menjawab permasalahan-permasalahan yang melibatkan lintas sektor maupun antar daerah.

“Waktu itu saya sendiri jadi saksinya kita event di sini, mengumpulkan influencers maupun akun-akun media sosial yang berasal dari berbagai wilayah. Terus ini menjadi semacam tempat mereka saling bertemu dan berkolaborasi,” tutupnya. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *