Kunjungi Pemkab Tanbu, Ombusment RI Perwakilan Kalsel Puji soal Pelayanan

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menyambut kunjungan Ombusment perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di ruang rapat Bupati, yang disambut Plt. Asisten Bidang Administrasi Umum Ir. H. Riduan dan sejumlah pejabat lainnya. Selasa (23/02/2021)

Kepala Ombusment Perwakilan Kalsel Hadi Rahman mengatakan, jika kunjungan ke Pemkab Tanbu kali ini merupakan bagian dari silaturrahmi antara Ombusment dan stake holder

Selain silaturrahmi, tujuannya untuk memperkuat sinergi dan memperkuat hubungan kelembagaan sesuai dengan konteks laporan masyarakat serta berbagai kajian guna mengedapankan pencegahan.

Menurut Hadi Rahman, Pemkab Tanah Bumbu mempunyai catatan baik dalam layanan publik terkait survei kepatuhan di tahun 2019 hingga mendapatkan penghargaan ombusment RI.

Layanan publik, kata dia, adalah sebuah jihad yang harus dilakukan secara istiqomah baik jihad pribadi maupun secara kelembagaan, bahwa ini adalah hal yang mendasar akan bukti kehadiran negara di tengah masyarakat.

Meski begitu pihaknya berharap kepada Pemerintah Daerah aga tetap mempertahyankan apa yang sudah dimiliki tentang standar pelayanan. Dan segala aduan masyarakat tetap dilayani serta diperhatikan untuk diperbaiki bersama sehingga diharapkan kedepan lebih baik dan mal administrasi makin berkurang.

“Tak kalah penting, potensi korupsi dan kolusi tidak ada di dalamnya ,masyarakat pun puas dengan pelayanan. Pemkab Tanbu pun makin baik hingga menjadi daerah yang berprestasi,” ujarnya.

Lanjutnya, Ombusment perwakilan Kalsel sendiri turut mengapresiasi atas pelayanan publik, hal ini adalah sebuah kepatuhan terhadap berbagai peraturan perundang undangan

“Ada beberapa hal yang menjadi acuan dalam hal pelayanan tentu sudah dijalankan sehingga berangkat dari penilaian kepatuhan itu Tanah Bumbu jadi percontohan pelayanan publik yang baik,” tutupnya (q cox, Imran )

Reply