Lakukan Sosialisasi dan Jaring Aspirasi di 2 Desa, Paslon Nomer 3 ZR Raih Simpati dan Dukungan

BATULICIN (Suarapubliknews) – Kunjungan pasangan calon (Paslon) nomer urut tiga (3) Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli (ZR) ke dua Desa di Kecamatan Sei Loban Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan, berhasil mendapatkan respon yang luar bisa.

Pasalnya, simpati dan dukungan berhasil diraih dari warga Desa Tri Mulya dan desa Tri Martani, bahkan masyarakat kedua Desa tersebut berani menyampaikan jaminan bahwa perolehan suara untuk paslon nomer tiga bisa mencapai 80 hingga 90 persen di wilayahnya. Kamis (8/10/2020) kemarin

“Karena Pak Zairullah adalah mantan Bupati yang dirindukan oleh seluruh warga Desa Tri Mulya dan desa Tri Martani. Setelah beliau meletakan jabatan sebagai Bupati Tanbu waktu itu, maka sejak itulah kami merasakan kehilangan, dan sekarang Pak Zairullah bersama Pak H. Muhammad Rusli ingin kembali mengabdi di Tanbu, tentu kami akan memenangkan pasangan ZR pada pilkada Tanbu tahun 2020 mendatang dengan perolehan suara in sya Allah 80%,” ungkap warga Tri Mulya yg tidak sempat diketahui namanya.

Selain itu mereka juga mengadu dan mempertanyakan masalah subsidi listrik, masalah air bersih dan masalah harga karet yang harganya menurun tajam sehingga untuk makan saja mereka harus berhutang kewarung.

“Sengaja masalah ini kami sampaikan dengan paslon ZR agar problem yang sedang kami hadapi ini segera bisa diatasi, karena kenapa, terkait masalah air bersih warga disini pernah dijanjiin akan diberi subur bor tapi sampai sekarang sumur bor tidak pernah ada, jangankan sumur bor orangnya saja tidak pernah datang lagi”sebutnya.

Selanjutnya masalah jalan desa yang sampai detik ini belum diaspal juga mereka keluhkan dengan paslon ZR. “Kami sangat berharap agar paslon ZR menang sehingga persoalan yang sedang kami hadapi bisa terselesaikan,” harap warga.

Demikian pula dengan Desa Tri Martani warganya menjamin 90 % suara buat paslon ZR.

“Kami menjamin 90 % suara untuk paslon ZR, hal ini kami berikan karena Pak Zairullah adalah Bapaknya anak – anak yatim, pemerhati orang tua jompo, janda – janda tua dan fakir miskin, ZR in sya Allah menang” sebut warga Desa Tri Martani saat dialog dengan Pak Zairullah dan disambut teriakan yel yel yel dari warga yang hadir, “siapa kita jawab warga ZR, siapa kita jawab warga ZR, siapa kita jawab warga ZR menang menang menang,” ucap salah satu perwakilan warga.

Dengan bijak Zairullah menjawab semua keluhan warga, baik warga desa Tri Mulya maupun warga desa Tri Martani, semuanya akan didiskusikan karena berkaitan dengan anggaran Nasional atau pusat.

“Subsidi pupuk, subsidi Listrik adalah tanggung jawab pusat oleh sebab itu perlu didiskusikan dulu lalu langkah – langkah apa yang akan ditempuh demi membantu petani dan warga masyarakat,” kata Zairullah.

Selain itu Zairullah mengingatkan agar pada 9 Desember 2020 yang akan datang datanglah berbondong – bondong ke TPS dan jangan lupa, berikanlah suara untuk paslon no urut 3 yakni ZR.

“Pokoknya semua masalah akan ditindak lanjuti dan disetujui bila pasangan ZR menang pada pilkada tahun 2020 ini,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Tags:

Reply