Lancarkan Akses Transportasi, Dinas PUPR Kabupaten Kediri Bangun Jembatan Jalur Lahar

KEDIRI (Suarapubliknews) – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kediri membangun jembatan jalur lahar di Desa Manggis, Kecamatan Ngancar dengan target rampung 90 hari hingga 120 hari.

Elok Etika Camat Ngancar Kabupaten Kediri menjelaskan bahwa bangunan  jembatan jalur lahar ini dengan lebar 8 meter dengan panjang 40 meter yang mana nantinya bisa menjadi akses transportasi bagi warga sekitar, serta jalur evakuasi jika sewaktu waktu gunung kelut meletus

“Posisi Desa Manggis berada di lereng Gunung kelut sebelah selatan perbatasan dengan wilayah blitar, sehingga pembangunan akses seperti ini sangat diperlukan,” Ucap Elok Etika kepada reporter media ini. Kamis (26/8/2021)

Menurut Elok, selain itu juga dilakukan pembangunan drainase di 4 titik yakni di perempatan Desa Bedali, Depan Koramil Ngancar, Sebelah SMPN I Desa Manggis dan di perbatasan Desa Manggis Desa Pandantoyo

“Drainase ini bertujuan nantinya jika pasca hujan air langsung bisa langsung masuk di tempat yang disediakan, sehingga air tidak menggenangi aspal jalan yang mengakibatkan kerusakan,” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply