NasionalPemerintahan

Lantik 51 Kades Terpilih, Bupati Zairullah: Kepala Desa adalah Bupati yang sesungguhnya

14
×

Lantik 51 Kades Terpilih, Bupati Zairullah: Kepala Desa adalah Bupati yang sesungguhnya

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) ~ Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melantik 51 Kepala Desa hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang pertama.

Pelantikan berlangsung Senin (20/3/2023) di Mahligai Bersujud Kantor Bupati Tanah Bumbu di Batulicin.

Puluhan kepala desa periode 2023-2029 tersebut dilantik dan diambil sumpahnya secara langsung oleh Bupati

Zairulllah dalam sambutannya mengatakan. kepala desa merupakan “Bupati” yang sesungguhnya karena berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Setiap hari, setiap waktu, Kades berhadapan dengan masyarakat. Mereka yang jadi Kades tentunya sudah siap untuk mengabdi, berkorban, dan menghabiskan waktunya untuk kepentingan masyarakat,” kata Zairullah.

Zairullah juga minta kepala desa untuk membiasakan senyum yang ikhlas dalam melayani masyarakat.

Tak ketinggalan pula, presiden anak yatim indonesia tersebut meminta agar kantor desa menjadi tempat dimana harapan masyarakat tertumpu disitu.

“Jadikan kantor desa ini tempat masyarakat menyampaikan harapannya. Kalau ada kantor yang kurang bagus kita benahi dan perbaiki, biar warga senang datang ke kantor desa dan dilayani dengan baik,” ucapnya.

Para Kepala Desa beserta jajarannya juga diminta melakukan silaturahmi dan bergerak kelapangan sehingga kenal dengan warganya, tahu luas wilayahnya, berapa orang miskin, jompo, janda tua, anak yatim, dan yang membutuhkan pertolongan. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *