Lantik BPD Desa Patani, Ini Pesan Camat Mappakasunggu Kabupaten Takalar

TAKALAR-SULSEL (Suarapubliknews) – Bertempat di halaman kantor Desa Patani Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar, Camat Mappakasunggu H.Bustan Tika.S.Sos.MM melantik anggota sekaligus mengambil sumpah Ketua BPD untuk masa bakti 2019-2025 Desa setempat. Kamis (20/06/2019).

Acara pelantikan ini juga dihadiri AKP.Ahmad Rosman SH Kapolsek dan jajarannya, Muh.Ikhsan Larigau SE Sekcam Mappakasunggu, Kepala desa dan Kepala Dusun se Desa Patani, serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Mappakasunggu mengatakan bahwa sebenarnya pelantikan BPD di wilayah hukumnya telah dilakukan secara serentak, namun terkait masa bakti yang belum habis maka baru dilaksanakan untuk Desa Patani.

“Jadi tinggal desa patani yang baru di lantik dan yang desa di kecamatan mappakasunggu sudah semua di lantik,” tutur H.Bustan Tika.S.Sos.MM.

H.Bustan Tika.S.Sos.MM berharap, anggota BPD Desa Patani yang sudah dilantik bisa bersinergi dengan aparatur desa dalam memajukan desanya. Artinya bisa saling membantu dalam pembangunan yang di berikan oleh pemerintah.

“BPD harus bisa menggali potensi di masing-masing Desanya untuk pemberdayaan masyarakat supaya desa tersebut bisa mandiri dan harusnya BPD bisa menjadi perpanjangan tangan dari masyarakat didalam pengawasan Pemerintahan Desa dalam halnya segi pembangunan,” Tuturnya.

Kepada media ini, Ketua BPD Sainal dg Nai mengucap sukur atas pelantikan dirinya beserta anggota, sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota yang memberikan kepercayaan di posisi Ketua.

“Harapan saya, mudah-mudahan dengan dilantiknya BPD bisa menjalankan amanah dan mudah-mudahan bisa bekerja sama dengan aparatur Desa dan bisa meningkatkan di Desa Patani ini semoga bisa menjadi perpanjangan tangan dari warga masyarakat.” tandasnya.

Dia akhir paparannya, dia berharap BPD kedepan bisa menjalankan tugas dan fungsinya untuk bekerja sesuai dengan kepentingan masyarakat.

“Kemudian harapan kami BPD patani setiap saat memberikan masukan dan koreksi terhadap pengelolaan dan penataan penyelenggaraan pemerintahan desa dan pelaksanaan pembangunan di desa patani.” pungkasnya. (q cox, Wahyu)

Reply