Latte Art Championship 2021, Asah Keterampilan Barista Dibawah Naungan Archipelago

SIDOARJO (Suarapuliknews) – Setidaknya ada 12 barista dari 12 hotel di bawah naungan Archipelago International berkompetisi untuk menyajikan Latte Art terbaik buatan mereka dalam kompetisi Latte Art Championship 2021 di Favehotel Sidoarjo

Corporate F&B Manager Archipelago International Jatim, I Made Sumardika mengatakan bahwa kompetisi tersebut adalah untuk mengasah kemampuan dan keterampilan para barista, sekaligus juga menjaga kekompakan antar barista yang ada dibawah naungan Archipelago.

“Salah satu tujuan dari kegiatan hari ini adalah memperkenalkan beberapa properti hotel dibawah naungan Archipelago International khususnya diwilayah timur dan juga untuk mengasah keterampilan para barista melalui latte art yang kami selenggarakan kali iki,” katanya.

Ia juga berharap melalui kegiatan seperti ini akan menambah kepercayaan diri dan pengetahuan barista. Selain itu, setelah kompetisi tersebut para barista diharapkan bisa mengetahui kekurangan masing-masing. “Mereka yang sekarang saya ajak kompetisi, kan kita review nih kesalahannya apa, kekurangnnya apa, nah mereka harus memperbaiki ditempat kerjanya masing-masing,” papar Made.

Penilaian Latte Art kompetisi itu dilihat dari visual kualitas produk, tingkat kesulitan pembuatan, motif serta tingkat kreativitas para baristanya. Sistem penilaian yang dilakukan adalah sistem gugur, dimana para barista bisa membuat semenarik mungkin Latte Art mereka dengan batas waktu 3 menit, jika lebih maka gugur.

Adapun beberapa hotel yang mengikuti kompetisi adalah Quest Hotel Darmo Surabaya, Aston Sidoarjo City Hotel, Aston Madiun, Aston banyuwangi, Neo+ Waru, The Alana Surabaya, favehotel Rungkut Surabaya, favehotel Malang, Aston Inn Jemursari, favehotel Sidoarjo, Aston Jember, serta Aston Inn Batu. (q cox, tama dinie)

Reply