PemerintahanPeristiwaPolitik

Legislator DPRD Surabaya Sambangi Diskominfo Bidang IKP, Ini Pesannya

22
×

Legislator DPRD Surabaya Sambangi Diskominfo Bidang IKP, Ini Pesannya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Afian Limardi,ST anggota Komisi B DPRD Surabaya secara mendadak sambang ke kantor Diskominfo Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) di jalan Jimerto no 6-8 Surabaya.

Kehadiran legislator Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini disambut langsung oleh Indriatno Heryawan,Sos selaku Kabid Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Kota Surabaya.

Kepada media ini, Afian mengaku jika dirinya hanya mampir karena kebetulan lewat. Namun kesempatan ini dimanfaatkan juga untuk bersilaturahmi sekaligus ingin melihat langsung kondisinya.

“Ya hanya mampir dan silaturahmi saja dengan teman-teman disini, termasuk dengan para awak media yang sedang ngepos disini. Sekaligus pengen lihat langsung, apa yang sudah baik dan apa yang harus ditingkatkan agar lebih baik lagi, karena Diskominfo juga masuk dalam koordinasi komisi kami juga,” ucap Alfian. Selasa (02/08/2022)

Menurut dia, fasilitas yang tersedia di IKP sudah bagus. Hanya saja, Alfian mendorong agar dinas menambah fasilitas untuk para awak media agar bisa mandi sebelum melakukan liputan secara estafet.

“Secara keseluruhan fasilitasnya sudah baik. Ada ruang untuk wartawan yang cukup memadai juga fasilitas olah raga. Mungkin sebagai masukan, sebaiknya fasilitas kamar mandi diperbaiki agar awak media bisa mandi jika harus melakukan liputan secara estafet, biar tetap tampak segar,” ucapnya sembari tersenyum.

Pasalnya, kata Alfian, para awak media adalah corong untuk publikasi dan sosialisasi program-program pemkot, namun sebaliknya juga bisa menjadi sumber informasi terkait apa yang sedang terjadi di tengah masyarakat.

“Kesemuanya itu dilakukan agar indeks of happynes warga Surabaya ini terus beranjak naik dari tahun ke tahun, karena berkaitan dengan beban hidup. Ini yang perlu diperhatikan melalui info-info dari para awak media,” tandasnya.

Oleh karenanya, akan sangat wajar apabila Diskominfo memberikan support lebih kepada para awak media, baik dari segi fasilitas maupun kebutuhan lain yang berkaitan dengan telekomunikasi.

“Kalau teman-teman wartawan kan lebih ke media masanya, sementara kalua staf diskominfo kan lebih ke medsos. Nah ini sebaiknya juga disinergikan agar jauh lebih baik,” pungkasnya.

Diakhir paparannya, Alfian mengaku jika dirinya akan meluangkan waktu lebih untuk Diskominfo jika ingin berkonsultasi dan koordinasi, utamanya menyangkut kebutuhan para awak media di kantor IKP.

“Kebetulan saya juga anggota Banggar, maka secara pribadi saya akan membuka pintu selebar-lebarnya untuk Diskominfo, utamanya jik aterkait dengan kebutuhan teman-teman awak media,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *