Uncategorized

Menuju Lingkungan Bersih, Disperkimtan Tanbu Geber Aksi Gotong Royong Bersama Masyarakat

17
×

Menuju Lingkungan Bersih, Disperkimtan Tanbu Geber Aksi Gotong Royong Bersama Masyarakat

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bersama aparat desa dan warga masyarakat, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) melakukan kegiatan gotong-royong bersama aparat desa dan warga masyarakat. Kamis (19/1/2023) di Batulicin

Kepala Disperkimtan Ansyari Firdaus, mengatakan aksi gotong royong tersebut dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan indah, yang melibatkan Satuan Petugas Kawasan Pemukiman Kumuh (Satgas KPK) Disperkimtan Tanah Bumbu bersama dengan Aparat Desa, RT, dan warga.

“Sinergitas pemerintah dan masyarakat ini merupakan sebuah langkah kongkrit dilapangan yang dilakukan agar lingkungan di Tanah Bumbu menjadi indah dan bersih di kawasan perumahan atau hunian masyarakat,” Ucap Ansyari Firdaus.

Dikatakannya, bahwa Satgas Kawasan Pemukiman Kumuh Disperkimtan akan terus bergerak melakukan pembersihan dari rumput, akar, dan sampah yang menutup saluran air tersebut.

“Selain saluran air menjadi lancar, dengan giat gotong royong itu pula bahu jalan lingkungan menjadi terlihat jelas sehingga jalan menjadi luas dan terlihat rapi,” tandasnya.

Diharapkan melalui pergerakan ini, menjadi pendorong bagi warga masyarakat untuk melakukan hal yang sama dihalaman pemukiman masing-masing sehingga lingkungan hunian masyarakat menjadi indah dan bersih sebagaimana motto Disperkimtan sebagai perwujudan motivasi yaitu Indah Kotaku Cermin Pribadiku menuju Kotaku Bersujud Serambi Madinah. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *