Nasional

Menuju Smart City, Pemkab Tanbu Launching Maming Digital Live Room

10
×

Menuju Smart City, Pemkab Tanbu Launching Maming Digital Live Room

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Melalui Dinas Komunikasi Dan Informasi, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu saat ini resmi memiliki pusat sarana informasi baru terintegrasi.

Pusat informasi yang diberi nama Maming Digital Live Room (MDLR) ini diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem. M. Sos.MM di lantai 4 perkantoran Bupati, Kamis (08/11/2018).

“Dengan diluncurkannya DLR ini diharapkan akan menjadikan Kabupaten Tanah Bumbu sebagai Smart City dalam mengembangkan dan pengelolaan Sumber Daya Manusia, baik secara efektif dan efisien,” kata Sekda saat membacakan sambutan Bupati Tanbu.

Menurutnya, dengan memanfatkan teknologi informasi dan komunikasi, harus dijadikan sebuah upaya meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik.

“Sebab kita menyadari akan pentingnya peningkatan kualitas dan profesionalitas aparatur dalam memberikan pelayanan publik melalui tata kelola pemerintahan yang baik,” tandasnya.

Lanjut dia, ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, terhadap peningkatan kualitas birokrasi yang responsif, terutama melalui optimalisasi aparatur di berbagai inovasi dan aplikasi, yakni melalui proyek perubahan diluncurkannya Maming Digital Live Room atau MDLR.

Kemudian MDLR jelasnya adalah suatu fasilitas yang berfungsi dan dirancang untuk menampilkan data dari semua SKPD, sehingga dapat memudahkan bagi kepala daerah untuk mengetahui kondisi daerah yang dipimpinnya, dan dapat mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

Disamping itu tambah dia, MDLR juga diharapkan dapat memudahkan masyarakat atau pelaku kepentingan, untuk efesiensi dan efektifitas terhadap data dan pencariannya.

“Pemerintah Daerah mengapresiasi atas hadirnya MDLR ini karena Masyarakat dan pelaku kepentingan tidak susah lagi mencari informasi ke SKPD, tapi cukup datang ke MDLR ini,’ lanjutnya .

Hal senada juga dikatakan Kepala Diskominfo Kabupaten Tanbu Ardiansyah.S.Sos. Dibangunya MDLR ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dibidang data.Baik untuk masyarakat maupun untuk kalangan Pemkab Tanbu.

“Sering saya mendengar keluhan masyarakat bahwa untuk mendapatkan data begitu susah di dapat. Kerena datang ke SKPD bisa saja terkendala penyimpan data. Kebetulan pegawainya cuti dan sebagainya, untuk itu lah kami kumpulkan semua data melalui MDLR ini sehingga mudah di dapat,” terang Ardiansyah.

Paparnya lagi, MDLR dapat pula dilihat secara visual dan grafik perkembangan pembangunan Tanbu di berbagai bidang. Mulai Infrastruktur,Kesehatan, Pendidikan hingga pengelolaan keuangan daerah.

Dalam kesempatan dia melaporkan bahwa LMDLR adalah dalam rangka pelaksanaan proyek perubahan guna mengikuti Diklat Pim 2 di Badan Pengembangan SDM Propinsi Kalsel. (q cox, Imran).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *