PeristiwaPolitik

Munculnya #Kaesangeffect Pasca Dilantik Ketum, PSI Surabaya Gelar Kopdar Anggota Baru “Login PSI”

28
×

Munculnya #Kaesangeffect Pasca Dilantik Ketum, PSI Surabaya Gelar Kopdar Anggota Baru “Login PSI”

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya gelar Acara Kopdar Anggota Baru “Login PSI” yang bertempat di depan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Surabaya. Acara ini dihadiri oleh ratusan anggota baru yang baru saja mendaftar sebagai Kader PSI dalam periode September-Oktober 2023.

Hanya dalam hitungan hari, bergabungnya Kaesang Pangarep ke Partai Solidaritas Indonesia dan dilantiknya ia menjadi Ketua Umum PSI selang dua hari setelahnya, memunculkan tagar bertajuk #KaesangEffect di media sosial yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, yang mana banyak sekali masyarakat beramai-ramai mendaftar sebagai anggota partai yang berlogo mawar tersebut. Terhitung sejak sejak 25 September 2023 hingga 3 Oktober 2023 sore, jumlah anggota yang baru saja mendaftar mencapai 13.267 orang.

Ketua DPD PSI Kota Surabaya Erick Komala mengatakan hal ini juga dialami oleh PSI Surabaya yang mana banyak masyarakat Surabaya bahkan luar Surabaya yang berbondong-bondong mendaftar sebagai kader, baik secara online melalui website resmi www.psi.id maupun datang langsung ke Sekretariat Kantor DPD PSI Surabaya.

“Betul sekali, kami menerima sejumlah data anggota baru yang mendaftar online dari DPP PSI di Jakarta dan itu jumlahnya sudah ratusan belum ditambah dengan yang mendaftar offline ke kantor,” katanya.

Bahkan sampai hari ini pun masih terus bertambah, jika ditotal secara keseluruhan dari momen tersebut hingga saat ini terhitung mencapai ribuan. “Tentu hal ini menjadi suatu perhatian khusus bagi kami, sangat kami apresiasi dan kami menyambut dengan senang hati seluruh kader baru PSI Surabaya, pintu DPD kami selalu terbuka, dan kami membuka peluang bagi kader yang memiliki kemampuan di bidangnya bisa juga bergabung sebagai pengurus nantinya, tentunya setelah melalui beberapa tahapan ya,” ujarnya.

Ditemui di waktu yang berbeda, Sekretaris DPD PSI Kota Surabaya Yuga Pratisabda juga menjelaskan mekanisme pendaftaran sebagai kader di PSI Surabaya tidak sulit dan tentunya terbuka untuk umum bagi masyarakat Surabaya yang berusia di atas 18 tahun, diperbolehkan datang langsung ke kantor agar bisa langsung cetak Kartu Tanda Anggota (KTA).

Panitia yang juga merupakan Wakil Ketua DPD PSI Kota Surabaya Bidang Media dan Komunikasi Publik, Endy Rizky Putri mengatakan dalam pelaksanaannya, acara ini sukses menampung banyak aspirasi dan ide dari kader barunya selama sesi Dialog Interaktif berlangsung.

“Acara ini pas sekali bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, anggota baru yang datang pun ternyata juga banyak dari kalangan pemuda dengan semangat nasionalisme yang tinggi. Saya merasa bahwa PSI semakin banyak mendapat energi baru atas bergabungnya para generasi muda yang menaruh kepedulian akan kemajuan dan perkembangan bangsa Indonesia kita tercinta ini,” pungkasnya. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *