PemerintahanUncategorized

PDAM Surabaya Wacanakan Rumah Pompa Wonokitri Jadi Ikon Wisata Baru

87
×

PDAM Surabaya Wacanakan Rumah Pompa Wonokitri Jadi Ikon Wisata Baru

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – PDAM Surya Sembada Kota Surabaya menggelar acara open house pameran foto lawas di rumah pompa/tandon Wonokitri di jalan Pakis Tirtosari yang dihadiri oleh eksekutif dan legislative terkait juga para awak media. Rabu (6/12/2023)

Kepada sejumlah awak media, Arief Wisnu Cahyono Dirut PDAM Surya Sembada Kota Surabaya mengatakan bahwa Rumah pompa/tandon Wonokitri merupakan bangunan peninggalan Belanda yang umurnya lebih dari 100 tahun.

Menurut Arief Wisnu Cahyono, open house yang digelar saat ini baru pertama kali diadakan, namun belum pernah dibuka untuk umum.

“Ke depan kita akan pertimbangkan sebagai salah satu destinasi wisata untuk spot foto dan lainnya. Yang tidak kalah pentingnya, memperkenalkan sebuah kesuksesan karya internal PDAM kepada para karyawan,” terangnya

Wisnu-sapaan akrab Arief Wisnu Cahyono, menjelaskan bahwa keberadaan Rumah pompa/tandon Wonokitri merupakan hasil sebuah kerja keras generasi PDAM di zaman dahulu termasuk pendiri PDAM orang orang Belanda.

“Secara administratif 24 November itukan ulang tahun PDAM ke 47, tapi secara historinya sudah lebih 100 tahun,” pungkasnya.  (q cox, Feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *