Pemkab Tanah Bumbu Gelar Acara Serah Terima Jabatan Bupati ke Plh Sekda

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Sekda Tanbu H. Ambo Sakka menerima amanah jabatan Pelaksana Harian (Plh), menggantikan posisi H. Sudian Noor yang telah memasuki masa purna tugas sebagai Bupati Tanbu periode 2016-2021.

Acara serah terima jabatan H. Sudian Noor kepada H. Ambo Sakka ini digelar di Mahligai Bersujud dan dihadiri juga oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanbu terpilih H. Zairullah Azhar dan H. Rusli. Rabu (17/02/2021)

Dalam sambutannya, Ambo Sakka mengungkapkan bahwa pada hari ini tanggal 17 Pebruari 2021 merupakan momentum sejarah yang sangat berharga bagi Tanah Bumbu.

Dan aara serah terima ini telah sesuai dengan Keputusan Gubernur Propinsi Kalimantan Selatan yang telah mengamanatkan penunjukan Pelaksanaan Harian Bupati Tanah Bumbu.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan penghargaan dan terima kasih Kepada H. Sudian Noor dan H. Ready Kambo.bahwa beliau sudah dicatat dalam sejarah tentu pernah mengukir prestasi yang luar biasa,” ujarnya.

Dengan demikian, sebagaimana yang pernah disampaikan Bupati terpilih, program pembangunan yang belum terselesaikan dengan baik akan dilanjutkan oleh pemerintahan berikutnya.

Selaku Plh. Bupati, sebagaimana tugas atas dasar keputusan Gubernur, bahwa prioritas saat ini adalah menyiapkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati definitif. Kemudian melaksanakan tugas rutin dalam rangka menjalankan roda Pemerintahan meski tak diperbolehkan mengambil kebijakan yang strategis.

“Kami berharap di masa transisi kepemimpinan yang dijabat Plh Bupati dapat kiranya berjalan sebagaimana mestinya. Kerena dalam undang undang tak ada istilah kekosongan, kerena itulah pada hari ini ditinjuk Plh Bupati sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” sebutnya.

Dia mengingatkan kepada pimpinan SKPD, pegawai dan masyarakat bahwa roda pemerintahan di Tanah Bumbu tetap berjalan sebagaimana aturan perundang undangan yang berlaku.

“Kita seraya berdoa semoga Kabupaten Tanah Bumbu ini bisa berjalan dengan landasan ridho allah di bawah kepemimpinan Bupati berikutnya,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Reply