Pemkab Tanah Bumbu Segera Perbaiki Betonisasi Siring yang Jebol Akibat Hujan Deras

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.) – Dampak genangan air yang tinggi akibat hujan deras layaknya banjir akhir pekan kemarin, menimbulkan kerusakan beberapa infrastruktur di berbagai titik di sejumlah wilayah di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu)

Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Sekretaris Daerah Kab. Tanbu H. Rooswandi Salem beserta kepala Dinas terkait melakukan kunjungan di wilayah Kecamatan Kusan Hulu pada Minggu (09/06/2019) kemarin.

Dikatakan Sekda, tujuan peninjauan untuk mengetahui seberapa jauh dampak yang ditimbulkan, sehingga pemerintah akan segera melakukan langkah guna perbaikan terhadap sejumlah infrastruktur yang rusak.

“Pemkab Tanbu akan berupaya melakukan perbaikan kembali infrastruktur yang rusak di sejumlah titik. Sehingga hal ini tidak memberikan dampak yang mengganggu aktivitas masyarakat di titik banjir Desa manapun,” kata Sekda di sela kunjungannya.

Sementara menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu H. Ansyari Firdaus, mencatat beberapa betonisasi Siring yang jebol maupun jalan yang rusak.

Kedepannya ujar H. Daus, beberapa betonisasi Siring yang rusak maupun jalan di Desa Kecamatan manapun akan menjadi perhatian dari PUPR guna perbaikan selanjutnya.

“Berdasarkan cacatan kami dilapangan siring ada 5 titik yang jebol berada di Desa Lasung Kusan Hulu, dan Sungai Rukam. Untuk sementara kami dan pihak warga berkoordinasi untuk menempatkan karung di sisi siring yang jebol agar jalan disepanjang siring bisa di lewati masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, titik genangan air tinggi akibat hujan deras yang melanda di Kabupaten Tanah Bumbu berada di Kecamatan Kusan Hulu, Kecamatan Mantewe dan Kecamatan Sungai Loban. (q cox, Imran)

Reply