NasionalPemerintahan

Pemkab Tanbu dan Dirjen PUPR Tandatangani MOU Program PSU

40
×

Pemkab Tanbu dan Dirjen PUPR Tandatangani MOU Program PSU

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menerima aset hibah barang milik negara (BMN) program bantuan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) dari Dirjen Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Penandatanganan berita acara dan serah terima aset hibah dihadiri Sekda H Ambo Sakka mewakili Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar di Jakarta, Kamis (9/3/2023).

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Tanbu Ansyari Firdaus mengatakan hibah BMN dari Dirjen Perumahan Kementerian PUPR tersebut berupa jalan PSU perumahan dengan total nilai Rp2.196.917.090,-.

Adapun aset hibah jalan yang dibangun tahun anggaran 2020 tersebut berada di tiga lokasi perumahan di Kabupaten Tanah Bumbu yaitu Perumahan Angsana Daya 1 Rp305.811.030, Perumahan Plajau Indah Residence Rp1.476.943.030, dan Perumahan Batulicin Town House Rp414.163.030.

Setelah diterimanya BMN ke pemerintah kabupaten, maka tentunya menjadi aset pemerintah daerah untuk pemeliharaan selanjutnya.

Sedangkan manfaat yang diterima yaitu para pengembang perumahan didaerah yaitu ikut terdorong agar terus melakukan pembangunan perumahan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Kemudian masyarakat juga mendapatkan kelayakan dalam huniannya yang satu kesatuan tidak bisa dipisahkan dari PSU yang baik.

Pemerintah daerah sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR melalui Dirjen Perumahan dengan adanya hibah BMN melalui program PSU yang manfaatnya dirasakan oleh masyarakat.

“Tentunya pemerintah daerah sangat terbantu dengah hibah fisik oleh pemerintah pusat tersebut, sehingga masyarakat mendapatkan hunian yang layak,” pungkasnya.(q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *