NasionalPemerintahan

Pemkab Tanbu Segera Bangun 2 Kantor Kecamatan, Bupati Zairullah Tinjau Lahan

28
×

Pemkab Tanbu Segera Bangun 2 Kantor Kecamatan, Bupati Zairullah Tinjau Lahan

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) –Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar, meninjau yang rencananya akan dijadikan lokasi pembangunan Kantor Camat Kusan Tengah dan kantor Camat Teluk Kepayang tersebut. Sabtu (09/10/2021).

Bupati didampingi Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Samsir, Bupati HM. Zairullah Azhar melihat langsung kondisi lahan yang akan menjadi pusat pelayanan masyarakat di 2 Kecamatan hasil pemekaran tersebut.

Adapun Kantor Camat Kusan Tengah ini lokasinya di Desa Saring Sungai Bubu, sedangkan Kecamatan Teluk Kepayang di Desa Teluk Kepayang.

Rencananya, pembangunan Kantor 2 Kecamatan tersebut akan dibangun pada Tahun 2022.

Bupati HM. Zairullah Azhar mengatakan Kantor Camat yang dibangun nanti menjadi pusat pelayanan terpadu. Ada lapangan yang luas, Kantor Puskesmas, Kantor Polsek, Kantor Danramil, dan Kantor Kua.

Menurut Plt. Kepala Dinas PMD Tanbu, Samsir, kantor camat akan dibangun secara terpadu sehingga bisa memudahkan pelayanan kepada masyarakat, karena lokasi kantor lain yang dibangun jarakanya tidak terlalu jauh.

Dengan demikian, Kepala Desa juga mudah berkoordinasi dengan pemerintahan kecamatan, karena sudah memiliki kantor camat sendiri secara permanen. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *