Pemerintahan

Pemkot Surabaya Terima Bantuan Ratusan Alat Penunjang Adminduk dari Bank Jatim dan PT Yekape

56
×

Pemkot Surabaya Terima Bantuan Ratusan Alat Penunjang Adminduk dari Bank Jatim dan PT Yekape

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya ratusan alat elektronik penunjang digitalisasi kependudukan dari Bank Jatim dan PT Yekape, Senin (29/5/2023). Bantuan tersebut diserahkan secara langsung Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman dan Direktur Utama PT Yekape Hermin Rosita kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di halaman kantor Balai Kota.

Bantuan yang diberikan oleh Bank Jatim diantaranya adalah 120 unit personal komputer senilai Rp 1,2 miliar, dan 154 unit komputer, 3 unit audio visual serta 20 unit printer senilai Rp 785 juta dari PT Yekape. Bantuan ini diberikan kepada Pemkot Surabaya sebagai wujud dukungan Bank Jatim dan PT Yekape menunjang pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil).

“Insyaallah pelayanan Dispendukcapil itu harus lebih cepat, termasuk terkait pelayanan administrasi kependudukan (adminduk), baik di balai RW, kelurahan, dan kecamatan,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Wali Kota Eri Cahyadi bersyukur atas bantuan alat penunjang dari Bank Jatim dan PT Yekape yang diberikan kepada pemkot hari ini. Dengan adanya bantuan tersebut, ia berharap, percepatan pelayanan publik khususnya adminduk di Kota Surabaya bisa terus dilakukan secara berkelanjutan.

Tak hanya itu, Wali Kota Eri Cahyadi menambahkan, bantuan CSR yang diberikan Bank Jatim tak hanya berhenti di sini saja. Ke depannya, akan ada lagi bantuan untuk menunjang pergerakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Pahlawan. “Bagaimana pun UMKM butuh permodalan, dan kami selalu di-support oleh Bank Jatim,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Bank Jatim Busrul Iman menyampaikan, penyaluran bantuan ini bagian dari kolaborasi dan sinergitas antara Bank Jatim dengan Pemkot Surabaya. Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Bank Jatim mendukung digitalisasi pelayanan publik di masing-masing pemerintah daerah.

“Selain 120 komputer untuk pendukung Dispendukcapil Kota Surabaya, ke depannya akan ada pemgembangan lain yang kita sesuaikan dengan program pemkot dan di daerah masing-masing. Semoga ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Jatim, khususnya Surabaya,” Busrul menyampaikan.

Senada dengan Dirut Bank Jatim Busrul Iman, Dirut PT Yekape Hermin Rosita mengungkapkan, peralatan penunjang yang diberikan kepada Pemkot Surabaya kali ini ternyata banyak membantu dalam pelayanan adminduk. Hal itu diketahui setelah peralatan elektronik tersebut diuji coba beberapa waktu lalu.

“Jadi masyarakat tak perlu datang ke kantor Dispendukcapil untuk mengurus adminduk, ternyata cukup dilakukan di kecamatan dan Balai RW itu juga bisa,” tandasnya. (Q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *