Jatim RayaPeristiwa

Pengurus KOMPAK 2022-2027 Dikukuhkan, Ini Pesan Ketua PWI Jatim  

17
×

Pengurus KOMPAK 2022-2027 Dikukuhkan, Ini Pesan Ketua PWI Jatim  

Sebarkan artikel ini

BATU (Suarapubliknews) – Seluruh pengurus Komunitas Media Pengadilan Kejaksaan (KOMPAK) periode 2022-2027 resmi dikukuhkan, Sabtu, 26 Februari 2022. Pengukuhan dipimpin langsung oleh Ketua Umum KOMPAK, Budi Mulyono.

Kemudian Budi membacakan teks baiat pengukuhan pengurus KOMPAK, dan diikuti oleh para pengurus yang hadir. Kegiatan ini digelar di Hotel Keleb Bunga di Kota Batu, Jawa Timur.

Pada acara tersebut, Budi mengajak seluruh jajaran kepengurusan untuk sungguh-sungguh bekerja secara nyata. Pandemi covid-19, kata dia, bukan penghambat untuk tetap eksis dalam setiap hal, termasuk dalam menggerakkan roda organisasi.

“Kami berharap kepada semua teman-teman pengurus untuk tetap semangat bekerja, meski pandemi covid-19 belum berakhir. Karena itu bukan alasan, atau penghalang bagi kita untuk tetap eksis,” kata Budi.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim, memuji kekompakan pengurus KOMPAK dalam berbagai hal. Ia pun mengajak kepada KOMPAK agar selalu tampil untuk mengontrol, kritis, objektif, dalam semua bidang.

“Tapi tetap dengan mengedepankan kesantunan, etika dan moral. Yang jelas, peran kontrol sosial itu harus dilakukan betul oleh teman-teman pers,” ujar Pak Item, sapaan akrabnya.

Pak Item mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus KOMPAK yang telah dikukuhkan. Ia berharap KOMPAK kedepan menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). “Mudah-mudahan dengan UKW itu, teman-teman bisa lebih kompeten lagi,” katanya.

Kepala Kejari Batu, Supriyanto, mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus KOMPAK, semoga dengan pengukuhan bisa menjalin hubungan yang bagus, baik eksekutif, legislatif, khususnya yudikatif.

Saya meyakini bahwa jurnalistik adalah pilar2 yang sangat berpengaruh terhadap perubahan bangsa. Kedepannya, kami berharap teman-teman jurnalus bisa terus saling suport, mendukung, dan solid,” kata Supriyanto. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *