NasionalPemerintahan

Peringatan Hardiknas Tanbu Dibarengi Acara Halal Bihalal Guru dengan Bupati Zairullah

46
×

Peringatan Hardiknas Tanbu Dibarengi Acara Halal Bihalal Guru dengan Bupati Zairullah

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Ke-85 yang dirangkaikan dengan Halal Bihalal.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Mahligai Bersujud Kapet itu dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Rabu (03/05/2023).

Turut berhadir Sekda Tanbu H. Ambo Sakka, unsur Forkopimda, Kepala Disdik Tanbu Eka Saprudin beserta jajaran, Kepala SKPD, pejabat pemerintahan serta tenaga kependidikan di Tanah Bumbu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu Eka Saprudin, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini yakni sebagai wujud silaturahmi dalam rangka memperingati Hardiknas di wilayah Bumi Bersujud.

Kepala Disdik Tanbu itu berharap para tenaga pendidik dapat memaknai tema tersebut sehingga dapat menciptakan pelajar yang berkualitas baik secara intelektual dan spiritual.

“Terlebih melalui Program Satu Desa Satu Masjid yang terus digencarkan Pemerintah Daerah, merupakan salah satu media menciptakan siswa yang berkualitas secara spiritual,” uajr Eka.

Ia menekankan perlu adanya peningkatan kapasitas tenaga pendidik, dengan guru yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, akan menghasilkan siswa yang juga memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik.

Seperti tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu, “Mewujudkan Peserta Didik Cerdas Dan Berakhlak Mulia Melalui Penguatan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Serta Mensukseskan Program Satu Desa Satu Masjid”.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, mengungkapkan bahwa tema tersebut selaras dengan harapan Pemerintah Daerah dalam menjadikan peserta didik yang cerdas dan memiliki akhlak yang mulia.

Oleh sebab itu pentingnya peran para Pendidik dan Tenaga Kependidikan dalam memberikan pembelajaran yang selaras dengan sistem dan kurikulum yang berlaku, yang dilandasi dengan ilmu agama.

Bupati berharap melalui perwujudan peserta didik yang cerdas dan berakhlak mulia ini dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Program 1 Desa 1 Mesjid.

“Program ini membutuhkan sumber daya manusia yang tidak hanya cerdas dalam ilmu dunia tetapi juga tekun dalam ilmu akhirat, sehingga terciptanya generasi muda yang cerdas berkarakter yang diiringi dengan sifat Akhlakul Karimah guna perwujudan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah,” pungkas Zairullah.

Diketahui pada kegiatan hari ini, berhadir sekitar 700 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah dan Guru di 6 Kecamatan di Tanah Bumbu, yakni Kusan Tengah, Kusan Hilir, Simpang Empat, Batulicin, Karang Bintang, dan Mantewe.

Sementara untuk Kecamatan Satui dan Angsana akan dilaksanakan kegiatan serupa pada Kamis (04/05) besok di Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana.

Kemudian untuk Kecamatan Kusan Hulu, Teluk Kepayang, Kuranji, dan Sungai Loban dilaksanakan pada Jumat (05/05) di Gedung Serbaguna Kecamatan Kusan Hulu. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *