Nasional

Peringati HPN 2019, PWI Jatim Gelar Rembuk Migas dan Media

13
×

Peringati HPN 2019, PWI Jatim Gelar Rembuk Migas dan Media

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jatim menggelar kegiatan Rembuk Migas dan Media. Kegiatan ini dalam rangka mengisi Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari 2019.

Koordinator kegiatan Rembuk Migas dan Media PWI Jatim, Dwi Eko Lokononto (Lucky) di Surabaya, Selasa (5/2/2019), mengatakan, kegiatan ini dilatari karena posisi Jatim yang makin strategis dalam lifting migas nasional.

“Jatim memberikan kontribusi sekitar 30 persen lifting migas nasional,” kata Dwi Eko Lokononto.

Dia mengutarakan, sektor hulu migas tetap memberikan kontribusi penting bagi penerimaan negara, mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional, dan memenuhi kebutuhan energi nasional.

Menurut dia, posisi strategis ini mesti memperoleh support dari masyarakat, khususnya kalangan media mainstream.

“Di sini kami melihat pentingnya sinergitas komunitas media massa dengan regulator dan operator hulu migas di Indonesia,” tambahnya.

Rembuk Migas dan Media digelar PWI Jatim pada hari Rabu, 6 Februari 2019, pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB, bertempat di Hotel Kampi di Jalan Taman Apsari Kota Surabaya, yang terbagi dalam dua sesi, dengan mengundang sejumlah narasumber.

Untuk sesi migas mengundang Menteri ESDM Ignasius Jonan sebagai keynote speaker, dengan narasumber antara lain Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, pengamat ekonomi Ir Hadi Prasetyo, Yopie Hidayat (mantan Jubir Wapres Budiono), dan Komisioner Dewan Pers terpilih Agus Sudibyo.

Sedang untuk sesi media, narasumber yang diundang antara lain, Budiono Darsono (Kumparan.com), Imawan Mashuri (mantan Ketua Umum ATVLSI), Abdul Rokhim (Pemimpin Redaksi Jawa Pos), dan Errol Jonathan (CEO Suara Surabaya Media).

“Kegiatan ini bagian dari kegiatan PWI Jatim di HPN tingkat nasional. Kita juga memperoleh support dari SKK Migas, PHE WMO, dan Pertamina EP Asset 4 dalam kegiatan ini. Kita sampaikan apresiasi kepada mereka,” kata Lutfil Hakim,

Ketua Panitia HPN 2019 PWI tingkat Jatim. Audiens kegiatan ini adalah kalangan pengurus PWI Kabupaten/Kota di Jatim, pimpinan media massa di Surabaya, SKK Migas Jabanusa, KKKS di wilayah Jabanusa, dan stakeholder lainnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *