Petrogas Jatim Utama Jadi Tuan Rumah GCM Ke-299

SURABAYA (Suarapubliknews) – PT Petrogas Jatim Utama (PJU) aktif berpartisipasi dalam setiap acara Gas Coordination Meeting (GCM) yang rutin diselenggarakan setiap bulan. GCM melibatkan produsen, transporter dan konsumen gas di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Pada pertemuan GCM ke-299, PT PJU mendapat giliran menjadi tuan rumah (host). Acara diselenggarakan pada Senin-Selasa (25-26/09) di Gedung Bhinaloka Pemprov Jatim jl Pahlawan Surabaya.

Tahun 2023 yang menjadi Koordinator Rakor Gas adalah Kangean Energi Indonesia (KEI). Sedangkan host berganti-ganti pada setiap pertemuan, sesuai kesepakatan sebelumnya.

Hadir18 perusahaan diantaranya Pertamina EP Cepu, Pertamina Hulu Energi, PLN NP, PGN, Pertagas Niaga, Petronas serta SKK Migas sebagai pemimpin rapat.

GCM yang diinisiasi SKK Migas itu selain berfungsi sebagai ajang silaturahmi, juga menjadi forum evaluasi atas penyaluran gas bulan sebelumnya, kendala-kendala operasional di lapangan, serta paparan rencana kerja tiga bulan ke depan.

Selaku host, Direktur PT PJU Buyung Afrianto sejak pagi menyambut kehadiran para tamu GCM ke-299 tersebut.

Dalam sambutannya, Buyung Afrianto menyampaikan pentingnya melakukan update terkini mengenai pemetaan supply and demand gas di Jawa Timur, dikarenakan kondisi gas saat ini mengalami surplus dan bagi PT. PJU migas sangat berperan dalam PAD Jawa Timur. (q cox)

Reply