Pilih Sholat Idul Fitri di Kampung Tajur,  Ini Alasan Wabup Tanbu M.Rusli

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Kampung Tajur Pesisir Laut Desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat dikunjungi Wakil Bupati Tanah Bumbu HM. Rusli. Kunjungan ini dalam rangka mengikuti pelaksanaan sholat Idul Fitri 1442 Hijriah, Kamis (13/05/21) lalu.

Sebelum menjadi orang nomor dua di Bumi Bersujud ini, Wabup kerap melakukan hal serupa bersama warga.

“Ini hal yang biasa bagi saya, sebelum saya jadi Wakil Bupati, selalu sholat Id di sini sejak tahun 2012,” kata Wabup dalam sambutannya.

H.M Rusli mengatakan, hadir melaksanakan sholat Id bersama warga setidaknya bisa menyerap aspirasi yang menjadi keluhan warga.

“Melalui sholat idul fitri bersama warga kampung Tajur tentu kita berbaur dengan warga sehingga semua apa yang menjadi keluhan warga dapat tersampaikan kepada kami secara langsung,” kata H.M Rusli Wakil Bupati Tanah Bumbu.

Warga daerah pesisi laut ini yang rata rata 90 persen sebagai petani tambak tentu butuh perhatian dari pemerintah daerah baik itu sarana prasana penunjang seperti jalan dan penerangan saat ini yang sangat dibutuhkan.

Oleh sebab itu kata HM Rusli kami akan usahakan saat perubahan nanti sarana jalan dan penerangan di kampung Tajur desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat dapat terealisasi.

Sementara itu kepala desa Sungai Dua H Ibnu Salam mengatakan, Kami atas nama warga kampung Tajur mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati yang datang untuk berbaur dengan warga kami untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri sekaligus memberikan bantuan kepada Mushola dan warga Kampung Tajur.

”Mudah mudahan kampung tajur kedepan lebih maju dan sejahtera dengan fasilitas jalan dan penerangan tentunya dibantu oleh pemerintah daerah nantinya,” tutup Ibnu Salam.

Usai melaksanakan sholat Idul Fitri bersama warga kampung Tajur wakil Bupati H.M Rusli menyerahkan bantuan hibah untuk langgar Nurul Yaqin, dan santunan kepada 10 warga kampung Tajur.

Selain memberikan bantuan di kampung Tajur Wakil Bupati turut menyerahkan bantuan untuk mushola Al Istiqomah desa Batu Ampar dan pondok pesantren Hidayatullah di kecamatan Simpang Empat. (q cox, Imran)

Reply