Pilkades Masuk Tahapan Sosialisasi, Kadis PMD Tanbu Berikan Penjelasan Ini

BATULICIN (suarapubliknews) ~ Beberapa wilayah Kecamatan akan menghadapi hajatan demokrasi ditingkat Desa.Tentu olah program Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mulai turun sosialisasikan aturan.

Sejak 23 Januari hingga 25 Januari, sudah memasuki tahapan pilkades yakni, sosialisasi yang dilaksanakan di Kecamatan Satui, Sungai Loban, Angsana, Kuranji, Kusan Hulu dan Telum kepayang.

Sementara itu, Tim dari Dinas PMD Tanbu membagi tiga tim untuk sosialisasi tersebut, Rabu (24/1/2023) dan lanjutkan besok.

Disampaikan Kepala Dinas PMD Tanbu, Samsir. Sosialisasi itu dilakasanakan karena tahapannya terus berjalan dan pelaksanaan pilkades semakin dekat yaitu 18 Maret 2023.

”Tahapannya semakin dekat, sosialisasi ini diberikan bagi panitia pilkades dan panitia pengawas serta BPD, Dinas PMD membentuk 3 tim untuk melaksanakan sosialisasi terkait tahapan pilkades ini,” katanya.

Hal ini sebagai upaya untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada penyelenggara pilkades ditingkat desa. Tujuannya, agar tidak terjadi permasalahan nantinya pada saat hari H.

”Hasil monitoring di lapangan desa yang akan melaksanakan pilkades dalam kondusif dan serta kita terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Camat Karang Bintang, Syafrudin, mengharapkan pilkades tahun ini tetap berjalan dengan aman dan lancar.

”Kami berharap pelaksanaan ini bisa dijalankan dengan baik dan amanah, jujur dan adil sebagai penyelenggara, ” tuturnya. (q cox, Imran)

Reply