Pimpin Apel Rutin, Bupati Zairulllah Paparkan Kronologi Tagline “Bumi Bersujud” untuk Tanah Bumbu

BATULICIN (Suarapubliknews) – Seiring berdirinya Kabupaten Tanah Bumbu otomatis Motto (tagline) nya harus melekat seperti Kabupaten lainnya. Kala itu Bupati Tanah Bumbu pertama HM.Zairullah Azhar sempat bingung memberi moto untuk Kabupaten yang berdiri pada 08 April tahun 2003 lalu.

Meski saat itu Pemerintahan yang baru dibangun sudah menyelenggarakan seyembara bagi masyarakat umum untuk mencari Motto yang tepat.

Namun hasil seyembara dianggap ada yang lebih tepat untuk disematkan ke Kabupaten Tanah Bumbu. Meski sebelumnya dilakukan berbagai diskusi tentang motto tersebut.

“Sukur Alhamdulillah,  di saat saya usai menunaikan sholat ashar, ada sebuah Ilham yang diberikan yakni motto Bersujud adalah sebuah nama yang paling tepat disematkan buat sebuah Kabupaten baru,” ucapnya saat menjadi upacara apel gabungan, Senin (10/012022) halaman Kantor Bupati.

Meski itu paparnya, Bersujud yang artinya Bersih Syukur Jujur Dan Damai tentu harus dimaknai tentang sebuah dimensi Ilahiyah, hingga perkerjaan yang akan dilakukan senantiasa mendapat ridho Allah SWT.

“Melalui apel ini saya mengajak kepada semua aparatur di Pemerintahan kabupaten Tanah Bumbu agar terus memaknai dan menghayati motto yang kita miliki itu kedalam kehidupan sehari hari,” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply