Nasional

Pimpin Upacara HUT ke 74 RI, Wabup Tanbu: Jadikan Momentum Peningkatan SDM

21
×

Pimpin Upacara HUT ke 74 RI, Wabup Tanbu: Jadikan Momentum Peningkatan SDM

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU-KALSEL (Suarapubliknews) – Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo memimpin upacara HUT Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia (RI) yang bertempat di halaman kantor Bupati. Sabtu (17/08/2019)

Seperti tahun tahun sebelumnya, Inspekstur Upacara yang kini disandang Ready Kambo terlebih dahulu menyerahkan bendera merah putih ke Paskibra angkatan XVI yang bertugas sebagai pembawa, yang kemudian dilanjutkan dengan pengibaran yang diiringi dengan lagu Indonesia Raya.

Posisi perwira upacara dipercayakan kepada Kasat Sabhara Polres Tanbu.AKP.Gatot Permadi, dan komandan upacara oleh Danki 4 Batalyon A Pelopor Satuan Bromob Polda Kalsel Iptu Pol. Bambang Yulianto, dan untuk komandan Paskibra dibawah kendali Kasat Reskrim Polsek Simpang Empat Ipda Aditya Prabowo.

Upacara peringatan HUT RI ini dikuti oleh PNS di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu. Para PNS itu kompak berpakaian seragam Korpri. Selain PNS, pasukan TNI ,Polri dan para pelajar berbagai tingkatan turut hikmat mengikuti prosesi tersebut.

Selain Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H.Rooswandi Salem dan kepala SKPD nya, seluruh anggota forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta berbagai tokoh dan Legiun Veteran juga turut hadir.

Menurut Wakil Bupati, makna perayaan kemerdekaan harus dijadikan momentum peningkatan kualitas anak bangsa menuju kemajuan bangsa yang mampu bersaing dengan negara lain di berbagai bidang apapun.

“Sesuai tema UT Proklami RI tahun ini SDM unggul dan Indonesia Maju, berati tema ini harus kita jadkan dasar menumbuhkan motivasi untuk berubah lebih baik. Berarti kalau SDM nya unggul berati negara kita diharapkan lebih berkemajuan dari sekarang,” ujarnya usai perayaan tersebut. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *