Pj Bupati Sidoarjo Setujui Penerapan Progam VISA di RS Rujukan Covid-19

SIDOARJO (Suarapubliknews) – PC. GP Ansor Kabupaten Sidoarjo memperkenalkan konsep baru penyembuhan pasien Covid-19 di Kota Delta. Program tersebut diberi nama VISA (Virtual Theraphy Psikologis Anti Covid Sidoarjo).

“Konsep ini dilakukan secara virtual untuk memberikan theraphy secara psikologis pada pasien Covid-19. Nanti bisa disiapkan layar di setiap rumah sakit rujukan atau tempat isolasi,” Kata H. Rizza Ali Faizin Ketua GP Ansor Kabupaten Sidoarjo, saat dikonfirmasi usai silaturahmi dengan Pj Bupati Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Jumat (8/1/2021)

Konsep VISA ini memang terbilang baru, sebab dalam praktek bisa mengintegrasikan teknologi, sains dan agama. Konsultan Sumber Daya Manusia (SDM) Ketut Abid Halimi menegaskan konsep ini merupakan yang pertama di Indonesia. Dan akan menjadi rujukan di beberapa kabupaten kota.

“Ini pertama di indonesia dan akan menjadi rujukan di beberapa kabupaten lainnya, insyaallah mampu menekan pasien Covid-19,” ujar Abid anggota kehormatan PC Ansor Sidoarjo yang juga Motivator Nasional Peraih Rekor MURI tahun 2015

Mendapat pemaparan tentang Progam VISA, Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono kagum dengan program itu. Menurutnya, jika seluruh pasien Covid-19 diberi metode penyembuhan dengan theraphy dapat menguatkan psikologis pasien.

“Saya setuju, jika seluruh pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan diberi penyembuhan konsep VISA. insyaallah akan memberi kekuatan baru dan imunitas baru terhadap pasien, ini pertama di indonesia,” ucapnya

Selain itu, Hudiyono juga juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran GP Ansor Sidoarjo yang telah ikut serta mensukseskan agenda penting di kota delta. Pilkada, Pilkades dan perayaan natal dan tahun baru.

“Ansor dan barisannya berperan aktif menyukseskan pilkada, pilkades dan pam tahun baru, kami sangat berterimakasih,” ucap Hudiyono. (q cox, NH)

Reply