Jatim RayaPemerintahan

Pj. Sekdaprov Bobby Apresiasi Kwarda Ikut Berkontribusi Bagi Kemajuan Jatim

63
×

Pj. Sekdaprov Bobby Apresiasi Kwarda Ikut Berkontribusi Bagi Kemajuan Jatim

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Bobby Sumiarsono membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Jawa Timur di Ruang Hayam Wuruk Gedung Sekretariat Daerah Provinsi Jatim Lantai VIII pada Jumat (8/3). Pj. Sekdaprov Bobby menyampaikan Pj. Gubernur Jatim Adhy Karyono memberikan dukungan penuh kepada Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jatim.

“Pemprov Jatim mendukung penuh kepengurusan Kwarda Jatim. Segala program kerja yang akan disusun di Rakerda ini agar dikomunikasikan kepada Pemprov jatim sehingga kami siap mendukung secara maksimal. Itu pesan dari Pak Penjabat Gubernur,” ungkapnya.

Ia mengapresiasi berbagai aktivitas Kwarda Gerakan Pramuka Jatim telah berkontribusi kepada kemajuan Jawa Timur melalui pengabdian masyarakat. Salah satunya tampak dari antusiasme masyarakat dan perputaran ekonomi pada Jambore Jatim 2023 di Kabupaten Tuban.

“Pencapaian pengurus Kwarda Jatim tampak menyelenggarakan Jambore Jatim maupun Raimuna Jawa Timur yang berlangsung pada tahun 2023. Kita bisa menyaksikan antusiasme masyarakat dan perputaran ekonomi yang diungkit melalui Jambore misalnya, dimana masyarakat juga jadi makin mengenal Bumi Ronggolawe,” jelasnya.

Terkait berbagai kegiatan Gerakan Pramuka Kwarda Jatim, Pj. Sekdaprov Bobby berpesan agar terus membangun komunikasi dan sinergi bersama Pemprov Jatim, serta kepala daerah di tiap cabang dan ranting. Hal ini supaya setiap kegiatan Gerakan Pramuka Kwarda Jatim sejalan dengan rencana-rencana pemerintah pusat dan daerah.

“Kolaborasi dan komunikasi dengan Pemprov Jatim harus terus dibangun. Ini harus terus dilaksanakan sehingga menjadi bukti nyata Pramuka sebagai bagian dari pembangunan Jatim. Aktif berkolaborasi dengan bupati dan walikota sebagai majelis oempimbing cabang gerakan pramuka. Sehingga program yang dilaksanakan dapat beriringan dengan tujuan Pemda setempat,” ucapnya.

Di akhir, ia menyampaikan harapan besarnya supaya Gerakan Pramuka Kwarda Jatim dapat selalu menjaga persatuan dan marwah Gerakan Pramuka Nasional melalui berbagai inovasinya. Pj. Bobby menyoroti bahwa Kwarda Jatim selalu menjadi barometer nasional.

“Baik pengurus mulai dari ranting, cabang, hingga pusat semuanya adalah keluarga besar Gerakan Pramuka Jawa Timur. Kami tentu berharap gerakan ini dapat makin masif. Perlu kita ingat bersama bahwa Kwarda Jatim selalu menjadi barometer Gerakan Pramuka Nasional, selalu memiliki inovasi, dan terdepan dalam pengabdian masyarakat. Teruslah peduli pada semua dan jaga persatuan kesatuan, kebersamaan, dan marwah Gerakan Pramuka Jawa Timur,” tutupnya.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim Arum Sabil memaparkan bahwa dalam Rakerda ini akan dilaksanakan beberapa agenda pokok, yaitu pelaporan Program Kerja Kwarda Jatim periode 2023, sosialisasi Proker tahun 2024, serta membahas lebih lanjut rancangan Proker 2025 dengan mengusung tema Pramuka produktif digital dan berketahanan pangan.

“Selama 4 tahun ini Kwarda Jatim selalu bergandengan tangan dengan berbagai kwarcab di seluruh daerah di Jatim dalam menggerakkan dan menjalankan kegiatan-Pramuka produktif dan kegiatan sosial kemanusiaan. Di Rakerda ini akan kami bahas program kerja lebih lanjut dalam tiga agenda utama,” tandasnya. (q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *