Polresta Sidoarjo Siapkan Lahan Parkir Bagi Kendaraan Warga yang Mudik

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Polresta Sidoarjo membuat gebrakan baru terkait layanan masyarakat di jelang, saat dan pasca lebaran bagi warga Sidoarjo yang akan melakukan mudik ke kampung halamannya.

Betapa tidak, saat ini Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho telah menyiapkan lahan parkir di seluruh Polsek jajarannya bagi warga pemudik yang ingin menitipkan kendaraan R2 dan R4.

“Silakan bisa dititipkan di Polsek-Polsek terdekat. Barang-barang yang bisa dititipkan bisa berupa kendaraan roda dua maupun roda empat ” ungkap Kapolresta diruang kerjanya, Kamis (30/5/2019) kemarin.

Caranya mudah, karena warga hanya cukup mendaftar dengan identitas berikut barang yang hendak dititipkan.

“Untuk barang berharga lainnya, misal emas dan lain-lain kan bisa dibawa. Jadi tidak perlu dititipkan. Tapi kalau untuk kendaraan, barangkali warga tidak menggunakan kendaraannya untuk mudik, jadi bisa dititipkan,” tuturnya.

Bahkan Kapolresta juga mempersilahkan untuk menggunakan lahan parkir di Mapolresta, jika ternyata lahan parkir di seluruh Polsek jajarannya telah penuh. “Kalaupun tidak cukup bisa juga dititipkan di Polres,” imbuh Zain-sapaan akrab Kapolresta Sidoarjo.

Manurut Zain, meski banyak petugas disebar di beberapa titik rawan, namun warga juga tetap perlu waspada terhadap tindak kriminal pembobolan rumah kosong di jelang dan pasca lebaran.

“Yang paling rawan kan memang perampokan rumah kosong, karena ditinggal penghuninya. Namun, pihak kepolisian juga bekerja sama dengan warga dan tokoh masyarakat setempat untuk sama-sama mengamankan wilayahnya masing-masing, disamping mengintensifkan petugas patroli,” tegasnya.

Disamping sebagai langkah antisipasi, Kapolresta juga berharap agar inovasi layanan masyarakat ini bisa memberikan ketenangan kepada para pemudik yang ingin merayakan lebaran bersama keluarganya di kampung asal. (q cox, NH)

Reply