NasionalPemerintahan

Porprov XI Kalsel Dibuka Gubernur Paman Birin, Ini Harapan Sekda Ambo Sakka ke Atlet Tanbu

17
×

Porprov XI Kalsel Dibuka Gubernur Paman Birin, Ini Harapan Sekda Ambo Sakka ke Atlet Tanbu

Sebarkan artikel ini

KANDANGAN (Suarapubliknews) – Pekan olahraga provinsi (Porprov) ke XI Kalimantan Selatan resmi dibuka Gubernur H.Sahbirin Noor, di Kota Kandangan Hulu Sungai Selatan. Sabtu malam (05/11/2022)

Pembukaan turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Dr.H.Ambo Sakka sekaligus mendampingi ratusan kontingen yang siap berlaga di Porprov tersebut.

“Atas nama pemerintah daerah menyampaikan selamat atas bertanding dengan harapan tetap menjunjung tinggi sportifitas,” kata Sekda sebelum acara pembukaan dimulai.

Menurut Sekda, pemerintah daerah Tanah Bumbu juga berharap agar kontingen meraih prestasi lebih baik diajang Porprov ini.

“Junjung tinggi sportifitas, dan prestasi kerena juara yang diraih adalah tujuan kita dan itu tergantung pelaksanaan dilapangan dan semoga sesuai harapan kita bersama,’ ucapnya.

Untuk akan datang, kata Sekda, pembinaan olahraga dibawah binaan KONI Tanah Bumbu agar lebih meningkat lagi, tentu pemerintah daerah akan selalu siap mendukung hal itu.baik dari sarana prasarana maupun dari segi penganggaran

Untuk pelaksanaan Porprov kedepan, tampaknya pemerintah daerah mempersiapkan Tanah Bumbu untuk menjadi tuan rumah di tahun 2026 nanti.

“Dari segi persiapan, kini ada 4 tahun untuk memperbaiki atau pembenahan sarana maupun prasarana nya.,”terang Ambo Sakka.

Terkait rencana prasarana pendukung Porprov 2026 di Tanah Bumbu, Kadis Pariwisata Pemuda olahraga Kabupaten Tanah Bumbu Hamaludin Taher menyebut bahwa di tahun 2023 ini sudah dianggarkan di Dinas Pekerjaan Umum.

“Kemungkinan awal tahun triwulan pertama sudah masuk pembebasan lahan kedua dan pertengahan tahun sudah masuk proses lelang,” ujar Hamaludin.

Tim Tanbu mengikuti 37 cabang olahraga yang ada, maka hanya 6 cabang olahraga ( cabor) yang tidak dikuti. Tercatat, perolehan medali yang sementara dikumpulkan dari cabor yang dikuti kontingen Tanah Bumbu, yakni emas sebanyak 3 ,dari Cabor Karate dan muaithay,

Sedangkan medali perunggu sementara ini berjumlah 7, yakni dari Cabor ,Muaythai ,karate dan sepak takraw. Sedangkan 1 medali perak saat ini hanya diraih Cabor senam.

Kemudian, jumlah kontingen Tanah Bumbu yaitu Jumlah atlet putra sebanyak 289 orang sedangkan putri 156 orang. Jumlah pelatih 64 orang ,jumlah official 75 orang panitia 23 orang,jumlah medis 11 orang. Total 618 orang. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *