Nasional

Prioritaskan Program Pendidikan, H Sudian Noor Kunjungi Mahasiswa Tanbu di Malang

11
×

Prioritaskan Program Pendidikan, H Sudian Noor Kunjungi Mahasiswa Tanbu di Malang

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Himpunan Mahasiswa Tanah Bumbu (HIMA Tanbu) di Kota Malang-Jatim mendapatkan kunjungan resmi dari Pemkab Tanah Bumbu yang diwakili oleh Wabup H Sudian Noor, Senin (18/6/2018)

Hal ini berkaitan dengan program kepemimpinan Bupati Mardani H Maming dan Wakil Bupati H Sudian Noor sangat peduli dengan pendidikan, yang menempatkannya sebagai program prioritas pembangunan di daerah.

Pada kunjungan silaturahmi ini, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Wakil Bupati H Sudian Noor menyerahkan seperangkat alat komputer untuk Sekretariat HIMA Tanbu Malang.

Tidak hanya itu, H Sudian Noor juga berkesempatan dialog dan menyampaikan program pembangunan daerah yang menjadi prioritas Pemkab Tanbu diantaranya pembangunan bidang Pendidikan, bidang Kesehatan, dan bidang Infrastruktur.

Selain itu juga disampaikan program prioritas lainnya yang saat ini gencar dilakukan yakni pembangunan pertanian, peternakan, dan perikanan.

Dalam kesempatan itu, Wabup menyampaikan kemajuan pembangunan di wilayah Tanah Bumbu, diantaranya soal infrastruktur jalan, karena saat ini kondisi jalan antar kecamatan dan desa sudah ditingkatkan pembangunannya.

“Sehingga memudahkan masyarakat untuk melakukan aktifitas sehari-sehari sehingga berdampak pula pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di perdesaan. Selanjutnya, pemerintah daerah belum lama tadi kembali meraih Opini WTP dari BPK RI untuk yang kelima kalinya secara berturut-turut,” tuturnya.

Wabup juga berpesan kepada HIMA Tanbu Malang untuk tetap menjadi mahasiswa dengan tujuan awal berangkat ke Malang yaitu untuk menuntut ilmu, jangan sampai membuat orang tua kecewa yang sudah meridhoi untuk kuliah jauh-jauh ke Malang.

Sudian Noor juga mengajak agar HIMA Tanbu di Malang untuk tidak menjadi mahasiswa yang dengan mudah terombang ambing dengan isu yang tidak baik, kemudian ikut menyebarkan ujaran kebencian yang nantinya dapat memutus tali silaturahmi dan tali persaudaraan.

Dihadapan mahasiswa HIMA Tanbu Malang, Wakil Bupati H Sudian Noor berjanji akan mengupayakan kesehatan gratis bagi mahasiswa Tanbu berobat di Rumah Sakit luar Tanbu dengan cara bekerjasama dengan rumah sakit setempat.

“Tidak hanya mahasiswa tapi juga santri atau pelajar yang menempuh pendidikan di luar daerah juga diupayakan mendapatkan pelayanan kesehatan gratis,” tandasnya.

Silaturahmi Wabup dengan HIMA Tanbu Malang mendapat apresiasi dari mahasiswa yang mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tanbu.

“Kami sangat berterimakasih karena bantuan berupa 1 set komputer ini sangat membantu kegiatan kami di Malang, baik untuk menunjang kegiatan akademik maupun kegiatan organisasi dalam bentuk administrasi. Semoga dengan pemberian bantuan dari Pemda ini dapat meningkatkan prestasi dan kontribusi kami terhadap daerah,” sebut Ketua HIMA Tanbu Malang.

HIMA Tanbu Malang juga berharap, Pemkab Tanbu dapat memberikan tunjangan asrama permanen di Malang karena tempat tinggal yang ditempati saat ini masih mengontrak dan tidak dapat menampung seluruh anggota HIMA Tanbu Malang. Ditambah lagi dengan banyaknya mahasiswa baru yang kuliah di Malang.

“Kami harapkan juga kedepannya ada mudik gratis, besar harapan kami dapat berkumpul dengan keluarga di kota kelahiran namun apa daya dengan kondisi trasportasi yang mahal sehingga kami tidak bisa berkumpul dengan sanak saudara di hari raya Idul Fitri,” ucapnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *