Putus Mata Rantai Covid-19, Muspika Simpang Empat Jalani Rapid Tes

BATULICIN (Suarapubliknews) –19 Kecamatan Simpang Empat menggelar kegiatan Rapid Tes di halaman kantor Camat Simpang Empat kepada seluruh jajarannya baik pihak Kelurahan, Polsek dan Koramil, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19. Senin (27/04/2020)

Adapun tujuan dilakukannya rapid tes kepada seluruh jajaran Muspika Simpang Empat adalah sebagai langkah antisivasi penyebqran covid di lingkungan pemerintahan kecamatan dan jajarannya.

Camat Simpang Empat Syamsudin,S.Sos mengatakan, rapid tes yang kami lakukan bersama unsur muspika adalah sebagai langkah awal dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 dilingkup pemerintah kecamatan beserta jajaran, Ujarnya.

Syamsudin berharap dengan dilakukannya rapid tes kepada seluruh unsur muspika tersebut dapat memutus mata rantai dan mengetahui siapa saja ASN yang reaktif terhadap rapid tes tersebut dan sesegera mungkin kita lakukan isolasi mandiri, Jelasnya.

Untuk jumlah rapid tes yang dilakukan hari ini sebanyak 120 rapid tes yang terdiri dari pegawai kecamatan, Koramil,Polsek dan kelurahan.

Sebelumnya Puskesmas Kecamatan Simpang Empat telah melakukan rapid tes terhadap 143 orang di Gedung mahligai bersujud kapet dan 20 orang di Darul Azhar dengan hasil 10 orang reaktif dengan rincian 5 orang warga desa Kampung Baru, 4 orang warga desa Sejahtera dan 1 orang warga desa Barokah.

Salah satu tokoh masyarakat Novri Aritonang, SH mengapresiasi langkah yang telah dilakukan camat simpang Empat beserta jajarannya untuk melakukan rapid tes sehingga dapat memutus penyebaran virus covid 19 di Tanah Bumbu khususnya Kecamatan Simpang Empat.

Bupati Tanah Bumbu diberbagai kesempatan tak pernah henti menggelorakan pencegahan Covid 19 keberbagai elemen masyarakat manapun.

Tentunya, ajakan untuk saling mengingatkan pada keluarga dan kerabat maupun sesama warga.Bahwa tak harus keluar rumah selagi itu tak mendesak.

“Jangan lupa selalu kenakan masker dan atur jarak satu sama lain sesuai anjuran protokol pencegahan Covid 19. Dan jangan lupa selalu menjaga kebersihan termasuk cuci tangan pakai sabun, “ujarnya. (q cox, Imran )

Reply