Nasional

Raih Penghargaan ‘Parlemen yang Aspiratif’, Adies Kadir Perjuangkan Surat Ijo

5
×

Raih Penghargaan ‘Parlemen yang Aspiratif’, Adies Kadir Perjuangkan Surat Ijo

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Dinilai mampu melihat kondisi masyarakat khususnya di Dapil Jawa Timur 1 Surabaya-Sidoarjo, Dr. Ir. H. Adies Kadir, S.H, M.Hum anggota Komisi III DPR RI, berhasil mendapatkan anugerah dari Teropong Parlemen Award 2019, dengan kategori “Parlemen yang Aspiratif”. Kamis (07/03/2019)

Tidak hanya itu, kategori ini bisa didapatkan karena Adies Kadir dinilai mampu merumuskan masalah, memberikan solusi konkrit, serta vokal dalam memperjuangkan aspirasi rakyat, serta inovatif.

Dalam sambutannya, Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI ini mempersembahkan penghargaan yang disabetnya untuk masyarakat Surabaya dan Sidoarja sebagai wilayah daerah pemilihannya.

“Saya persembahkan penghargain ini untuk masyarakat Surabaya dan Sidoarjo,” kata Adies , Minggu (10/03/2019).

Melalui penghargaan ini, Wakil Ketua Koordinator Bidang Hukum dan HAM DPP Partai Golkar ini mengaku tak akan cepat berpuas diri.

Karena menurut dia, masih banyak tugas ke depan untuk terus memperhatikan aspirasi masyarakat daerah pemilihannya untuk dibawa dan diperjuangkan di parlemen.

“Masih banyak tugas saya kedepan yang harus saya selesaikan, teruntuk kepentingan masyarakat Surabaya dan Sidoarjo,” sambung Wakil Ketua Mahkamah Konstistusi Dewan (MKD) DPR RI ini.

Adies juga berjanji jika dipercayai kembali untuk mewakili masyarakat Surabaya dan Sidoarjo di DPR pada periode 2019-2024 nanti, dirinya ingin lebih giat lagi bekerja di DPR untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Salah satunya yang saat ini dirinya sedang perjuangkan untuk masyarakat Surabaya adalah surat ijo agar ditempatkan tanah mereka sampai ke anak cucu.

Menurut Adies, dalam istilah pertanahan, surat ijo adalah tanah aset milik pemerintah kota yang dialihfungsikan menjadi lahan bangunan/rumah warga ataupun untuk lahan usaha lainnya di mana pengguna lahan tersebut harus membayar retribusi kepada pemerintah kota setempat.

“Saya sedang perjuangkan hak mereka, agar masyarakat Surabaya mendapatkan surat ijo dengan cara gratis tanpa bayar apapun dan saya akan sampaikan ke Bapak Presiden,” tandasnya.

Untuk diketahui, penghargaan yang diberikan kepada Adies Kadir ini berdasarkan hasil riset yang dilakukan tim riset Teropong Senayan serta didukung penilain tiga juri berlatar belakang peneliti politik dan akademisi. (q cox)

Adies Kadir menerima piagam penghargaan anggota parlemen aspiratif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *