Rapat Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Tanbu Diakhiri

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar mengakhiri Rapat Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (Raker SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) Tahun 2022, yang berlangsung di Kantor Bupati Tanbu, Sabtu (22/01/2022).

Di kesempatan itu, penuntasan paparan program kerja unggulan SKPD disampaikan secara gamblang meski banyak saran berupa masukan hingga kritik maupun analisa (perhitungan target tepat sasaran dan tepat anggaran) yang juga muncul.

Termasuk penyampaian program-progam strategis yang menjadi tujuan dari pada Raker SKPD ini, serta menyangkut pertanggungjawaban dan pencapaian target dilaksanakannya program strategis di Tahun 2022.

Kegiatan dimonitor langsung oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, para Asisten, Staf Ahli dan Tim percepatan pembangunan.

Raker SKPD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022 telah selesai diselenggarakan, namun penandatanganan komitmen kerja, rencananya akan dilakukan pada Senin 24 Januari 2022 mendatang.

Sebelumnya, Raker SKPD dibuka pada Kamis 20 Januari 2022 lalu, bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Kecamatan Simpang Empat. Raker tersebut terbagi menjadi 3 ruangan yang ditetapkan di Kantor Bupati Tanbu.

Melihat perjalanan Raker di ruang Digital Live Room (DLR) oleh Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Tanbu, menyampaikan kumparan terkait Strategi Peningkatan Indeks Profesionalitas Aparatur Sipil Negara (IP ASN) melalui pengembangan kompetensi.

Diantaranya juga, mencakup pembahasan tentang peningkatan kualitas maupun kepuasan pelayanan dalam kepegawaian. Pengembangan SDM sebagai pendukung Kabupaten Tanbu Menuju Serambi Madinah melalui indeks kesholehan dan indeks kebahagiaan.

Berlanjut pada presentasi yang disampaikan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kab. Tanbu, Ekspose program tentang pengelolaan dan pemanfaatan barang milik daerah/Aset Daerah.

Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar dalam menyikapi dari Ekspose Program Kerja SKPD, secara tegas mengimbau agar persoalan terkait laporan data, harus disampaikan dengan jelas.

“Data secara jelas (sinkron) disampaikan, terutama tentang Aset Daerah yang memang menjadi nilai yang sangat strategis untuk melakukan pembangunan kedepannya,” ucap Bupati Zairullah.

Menyusul dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Tanbu, pemaparan tentang pembangunan strategi komunikasi dan pelaksanaan tugas, selain itu juga dibahas mengenai persoalan bagaimana akses informasi ke masyarakat bisa lebih baik dengan ditunjang IT maupun sistem pelayanan digital yang lebih di populerkan.

Menanggapi hal tersebut, pada sesi pertama dilakukannya kajian program, turut Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kab. Tanbu, Ardiansyah, yang menyampaikan kesiapan pihaknya dalam sinergitas membantu membuat inovasi dan aplikasi digital bagi SKPD.

“Dinas kami siap memfasilitasi aplikasi jika diperlukan, dalam upaya mendukung terlaksananya program kerja SKPD Kabupaten Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah, bersama kita bersinergi membangun Kabupaten Tanah Bumbu lebih maju,” kata Ardiansyah. (q cox, Imran)

Reply