Nasional

Ratusan Perwakilan Warga Desa, Ikuti Pelatihan Posyantekdes dan TTG Pemkab Tanbu

19
×

Ratusan Perwakilan Warga Desa, Ikuti Pelatihan Posyantekdes dan TTG Pemkab Tanbu

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Ratusan warga dari 10 Kecamatan wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, mengikuti pelatihan kader pos pelayanan Tekhnologi Desa dan Tekhnologi Tepat Guna (Posyantekdes dan TTG) selama 5 hari, yakni tanggal 7 – 11 Mei 2018 di Hotel Grand Centeral Selasa (8/5/2018) kemarin.

Melalui Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (Pemdes) Ayatullah Chotim,SE, dalam sambutannya Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan mendorong percepatan mewujudkan kemandirian masyarakat Desa.

Lanjutnya, Posyantekdes dan TTG merupakan salahsatu pendekatan yang tepat dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas di wilayah perdesaan.

Menurut dia pemanfaatan tersebut memiliki peran yang sangat tepat di dalam mendorong tumbuh kembangkan kegiatan inovatif di masyarakat.

“Oleh kerena itu kegiatan ini diharapkan dapat membangun daya saing daerah sebagai langkah yang potensial untuk diterapkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.

Sambungnya lagi, peranan Posyantekdes dan TTG itu apabila dimanfaatkan secara optimal diyakini akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.serta memberikan nilai tambah produk, perbaikan mutu dan membantu dalam mewujudkan usaha produktif yang efesien.

Dia mengungkapkan, secara teknis Posyantekdes dan TTG merupakan jembatan antara tekhnologi tradisional dan tekhnologi maju.

“Untuk itu, kepada para peserta pelatihan diharapakan dapat memanfaatkan kegiatan Posyantekdes dan TTG ini dengan sebaik baiknya,”tutupnya.(q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *