Reni Astuti Hadir di Event Jalan Sehat, Warga Putat Jaya: Bangga! ada Dewan mau berbaur dengan masyarakat 

SURABAYA (Suarapubliknews) – Euforia jalan sehat masyarakat Putat Jaya pada Minggu (4/9/2022) pagi begitu terasa saat seluruh peserta kegiatan tumpah ruah berkumpul di Pendopo Kelurahan Putat Jaya. Giat olahraga akhir pekan ini semakin meriah lantaran diikuti Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti.

Dihadiri ribuan warga, animo masyarakat dalam kegiatan ini pun tidak terbendung. Potret ramainya rombongan peserta yang datang pun terlihat mengular dan memadati ruas Jalan Raya Dukuh Kupang yang menjadi garis start dan finish acara jalan sehat itu.

Sebelum acara dilaksanakan, Pimpinan DPRD Surabaya tersebut senam bersama warga dan turut melepas rombongan para peserta jalan sehat.

“Jalan Sehat Putat Jaya pecah, luar biasa,” sebut Reni sapaan akrab tokoh publik Surabaya itu yang tampil sporty pada agenda jalan sehat yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB tersebut.

Tampak di sela-sela acara berlangsung hingga saat jalan sehat dimulai suasana suka cita dan bahagia masyarakat terpancar. Hal ini terlihat melalui warga yang silih berganti menghampiri Pimpinan DPRD itu untuk sekedar menyapa dan foto bersama.

Samsudin misalnya, warga Kupang Gunung Jaya ini merasa senang bisa satu event bersama legislator PKS itu.

“Wah malah bangga, apalagi bu Reni ini sangat bermasyarakat gitu, seperti yang sudah-sudah saya selalu mendukung kegiatan bu Reni aktif turun ke bawah mendengar aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Selaras, Sumirah, peserta ibu-ibu jalan sehat dalam kegiatan ini pun memberikan kesannya perihal kesempatan dirinya bisa berpartisipasi bersama tokoh perempuan Kota Pahlawan ini.

“Senang pasti, sebelumnya kan cuma lihat lewat sosial media, lihat macam-macam kegiatan bu Reni itu apa aja kan, nah sekarang bisa ketemu juga,” singkatnya.

Saat ditemui, Ketua LPMK Putat Jaya Sukarno pun menyampaikan tanggapannya mengenai keikutsertaan politisi PKS ini khususnya dalam acara tersebut.

“Dewan yang mau berbaur dengan masyarakat kecil kaya gini loh yang kita perlukan, nggih nopo mboten? berarti beliau peduli pada rakyatnya,” ucapnya.

Terpisah, dalam sambutannya Reni mengapresiasi jalan sehat dan kekompakan warga Putat Jaya. Reni juga mengajak agar masyarakat dapat memanfaatkan program Walikota yang telah disepakati DPRD Surabaya, khususnya terkait beasiswa pendidikan SMA/SMK/MA sederajat utamanya bagi warga kurang mampu.
“Ayo daftar, masih ada waktu sampai tanggal 7 September, kalau misalkan ada kesulitan karena daftarnya online dan sebagainya, kita siap membantu,”himbaunya.

“Supaya gak onok arek sing gak iso lulus SMA, supaya pendidikannya bisa 12 tahun ya, itu mungkin minta tolong pak LPMK, pak RT, pak RW bisa menyampaikan ke warga,” tambahnya.

Selain menyapa dan silaturahmi dengan warga, di momen jalan sehat ini pihaknya juga turut mengecek kondisi pembangunan di Putat Jaya seperti perbaikan saluran air yang tengah dalam proses pengerjaan.

Dirinya pun mendukung agar Putat Jaya dapat terus maju dan berkembang khususnya potensi sebagai jujukan destinasi wisata sehingga ekonomi kerakyatan bisa lebih tumbuh, semakin baik dan berkemajuan di wilayah eks lokalisasi dolly ini.

“Moga-moga Putat Jaya wargane sehat sejahtera, pandemi semakin mereda, ekonominya bangkit, anak-anak sekolahnya juga lancar, Surabaya menjadi kota yang semakin hebat,” tuntas Reni.

Reply