Jatim RayaPemerintahan

Resmikan Pasar Murah, Arumi: Stabilkan Harga Sembako untuk Jaga Daya Beli Masyarakat

31
×

Resmikan Pasar Murah, Arumi: Stabilkan Harga Sembako untuk Jaga Daya Beli Masyarakat

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Dalam rangka menstabilkan harga bahan pokok selama bulan ramadhan, Ketua Tim Penggerak PKK Arumi Bachsin Dardak meresmikan Pasar Murah yang digelar 11-13 April 2023 bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Jatim di halaman Kantor PKK Jatim Selasa, (11/4).

Disampaikan Arumi, melalui penyelenggaraan pasar murah membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok. Meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok, menyediakan bahan pokok dengan harga terjangkau, mengendalikan inflasi dan mempromosikan produk UMKM Jatim. “Menekan dampak kenaikan harga sembako dengan tetap menjaga daya beli masyarakat,” ungkapnya.

Program pasar murah, kata Arumi, terus menjadi perhatian khusus dari pemerintah. Mengingat di bulan suci, banyak bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat. “Operasi pasar murah dipastikan dapat membantu menstabilkan harga kebutuhan pokok masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Tim Penggerak PKK bersama Disperindag Jatim terus mengupayakan langkah antisipasi guna meredam kenaikan harga bahan pokok. Khususunya di bulan suci Ramadhan. “Kami lakukan Operasi Pasar Murah sebagai salah satu upaya untuk menstabilkan harga di Provinsi Jatim,” tegasnya.

Ke depan, Arumi berharap kegiatan pasar murah terus dilakukan. Mengingat kesuksesan di tahun sebelumnya yang mana antuasias masyarakat sangat tinggi. Dengan demikian, TP PKK bersama Disperindag Jatim berinisiatif mengadakan kembali karena ada manfaat untuk konsumen. “Hadir bahan pokok yang terjangkau dan manfaat untuk pelaku UMKM. Insyaallah barangnya laris sampai 3 hari ke depan,” terangnya.

Kegiatan pasar murah diikuti 21 peserta yang terdiri dari Bulog, PT rajawali Indonesia, Superindo, IKM binaan OPD Jatim dan bank Jatim. Komoditi yang dijual antara lain, gula pasir, minyak goreng, beras premium, aneka makanan dan minuman serta aksesoris dan fashion.

Adapun tidak hanya diselenggarakan di halaman kantor PKK, Pasar murah juga diselenggarakan Di 14 UPT Disperindag antara lain, Surabaya, Pasuruan, Malang, Kediri, Bojonegoro dan Magetan. (qcok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *