Ribuan Pengunjung Banjiri Festival Dahar Durian Medowo

KEDIRI (Suarapubliknews) – Acara Festival “Dahar Durian Medowo” di Desa wisata Medowo Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri berhasil sedot ribuan pengunjung dari wilayah Kediri maupun luar daerah. Minggu (24/2/2019)

Hal ini di sampaikan Sujarwo Kepala Desa Medowo, pengunjung acara Festival saat ini mencapai 7 ribu lebih, yang datang luar daerah yakni Jombang, Mojokerto, Sidoarjo, Malang dan sekitar wilayah Kediri.

“Total sebanyak 2019 Buah durian dalam waktu dua jam setelah acara kita buka langsung habis habis diserbu pengunjung,” Ujar Sujarwo Kades Medowo kepada Suarapubliknews.net

Terpisah, Bupati Kediri dr Hj Harianti Sutrisno yang hadir di acara pernak pernik UMKM pada hari Sabtu kemarin, berharap acara ini bisa mendogkrak ekonomi bagi warga Desa Medowo dan sekitarnya.

Menurut dr Hj Harianti Sutrisno, Desa Medowo merupakan Desa yang khas akan alamnya dan buah-buahanya seperti Durian dan Manggis juga Susu segarnya. Ini juga sangat berpotensi menyedot pengunjung dari luar Daerah maupun lokalan

“Dengan berkembangya wisata Desa Medowo akan mampu menyedot para wisatawan untuk menikmati kaya akan khasnya makanan desa wisata tersebut,” Ujar Hj Harianti Kepada Puluhan Wartawan yang hadir Sabtu (23/2/2019)

Saking penuhnya pengunjung yang datang, acara Festifal Durian ini juga sempat membuat lumpuh jalan masuk Daerah Wisata, namun uniknya juga menjadi penghasilan tersendiri bagi para penjual buah Durian yang ke arah Desa Wisata. (q cox, Iwan)

Reply