BisnisPemerintahanPeristiwaPolitik

Romokalisari Adventure Land Dibuka, Pimpinan DPRD Surabaya: Ini Memberdayakan MBR

49
×

Romokalisari Adventure Land Dibuka, Pimpinan DPRD Surabaya: Ini Memberdayakan MBR

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Destinasi wisata Kota Surabaya kembali bertambah. Setelah Tunjungan Romansa, Kya-Kya, dan wisata air susur sungai, kini giliran Surabaya Barat yang ketambahan lokasi rekreasi Romokalisari Adventure Land yang diresmikan oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Minggu (25/9/2022).

Bersama Forkopimda Kota Surabaya, turut hadir pula Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti yang dalam kesempatannya mendampingi agenda peresmian jujukan baru di Kota Pahlawan itu. Lokasi anyar healing bagi warga Kota Surabaya ini mendapat tanggapan baik dari legislator PKS ini.

“Gak usah adoh-adoh lek kate healing, gak usah adoh-adoh lek kate wisata, ada banyak wahana permainan. Ini salah satu pilihan yang bisa jadi alternatif. Ada banyak wahana permainan, sebagai tahap awal ini bagus kedepan bisa ditingkatkan” jelasnya.

Keseruan pun berlanjut, Pimpinan DPRD Surabaya tersebut juga menjajal berbagai wahana yang tersedia mulai dari ATV, susur sungai sepanjang 2 km dengan perahu kano, hingga mengendarai jet ski.

Pada momen ini tokoh perempuan Kota Surabaya tersebut pun mengajak warga Kota Pahlawan maupun masyarakat secara umum untuk datang dan meramaikan tempat wisata baru di Surabaya barat itu.

“Mantap! ayo rek lek kate wisata ojok adoh-adoh, kita ke Romokalisari adventure land, saya juga bakal ngajak anak-anak saya, keluarga saya datang kesini. Sukses, Surabaya hebat,” tambahnya

Sebagai informasi jujukan wahana permainan dan edukasi ini melibatkan hingga 100 warga tergolong masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dalam upaya pemberdayaan dan pengelolaan lokasi wisata.

Total terdapat tujuh spot wahana dalam satu lokasi wisata yaitu ATV, wisata perahu kano dan susur sungai mangrove Romokalisari dengan sekoci, lalu ada sepeda air, berkuda, jetski, kapal wisata, mini zoo dan berbagai aneka taman hingga area peternakan serta perikanan.

Ada pula tiga lapak yang tersedia di area lokasi untuk dihampiri antara lain lapak ikan atau Sentra Ikan Romokalisari (SIR), lalu stan makan dan minum atau Sentra Wisata Kuliner (SWK) Romokalisari, hingga stan souvenir.

Dalam sambutan Launching Romokalisari Adventure Land ini Cak Eri, sapaan akrab Walikota Surabaya ini menyampaikan bahwa harapannya hal demikian turut berkontribusi membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi kemiskinan di Kota Surabaya.

“Tadi sudah disampaikan, bapak ibu, semua pendapatan yang masuk di Romokalisari akan diberikan bagi warga Surabaya yang bekerja di sini,” tandasnya.

Peresmian ini juga mendapat sambutan hangat dan respon positif dari para warga. Terlihat dari momen kebersamaan keluarga maupun para muda-mudi yang memenuhi tempat wisata. Semakin siang, animo pengunjung yang datang pun kian ramai dan memadati tiap-tiap spot yang tersedia di lokasi.

Sutris misalnya warga sekitar Romokalisari tersebut mengaku membawa tiga anggota keluarganya untuk sekedar menikmati camping bersama anak-anak dan istrinya. “Sekalian liburan sekalian ajak anak istri jalan-jalan,” singkatnya..

Selaras, bersama sanak familinya, Yayuk pun datang bertamasya sembari membawa bekal lalu menikmati pemandangan sungai dari kejauhan dan bersantai serta berlibur menyenangkan buah hatinya. “Sesekali ya kesini, buat hiburan, cocok lah, banyak tempat main anaknya,” bebernya.

Dengan merogoh kocek terjangkau para pengunjung dapat mencoba berbagai permainan, seperti sepeda air, wisata perahu, sekoci kecil dan besar, serta kano dibanderol Rp 10 ribu. Lalu, ATV track panjang dan track pendek serta lintasan kuda dipatok masing-masing Rp 50 ribu, Rp 25 ribu, dan Rp 20 ribu. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *