Nasional

Rooswandi: Melalui Gerakan Pramuka Pemuda Harus Jadi Perhatian Bersama

6
×

Rooswandi: Melalui Gerakan Pramuka Pemuda Harus Jadi Perhatian Bersama

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Kepramukaan memang menjadi prioritas Pemkab Tanah Bumbu. Namun tidak hanya, itum karena Pemkab Tanbu juga meletakkan sasaran strategis dalam rangka pembinaan terhadap kaum muda yang ada di daerah ini.

Potensi yang dimiliki cukup banyak, disamping letak geografis disisi lain daerah ini memiliki sumberdaya manusia seperti para pemuda yang harus menjadi perhatian bersama.

Hal ini dikatakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem saat mengukuhkan sejumlah pengurus Satuan Karya (SAKA) tingkat cabang. Rabu (12/02/2020) di Gedung PKK Kecamatan Simpang Empat.

Melalui Kpramukaan imbuhnya, apa yang sudah ditetapkan Presiden RI harus didukung bersama, kita dimana ditahun 2040 SDM Indonesia akan melampaui SDM dari negara Asean lainnya.

“Caranya bagaimana, kita harus membangun pondasi saat ini, kalau kita bisa memberikan edukasi seperti keterampilan dan pelatihan yang pas bagi anak muda semua agar terhindar dari kegiatan negatif ,dan kita pastikan pada 10 atau 20 tahun kedepan Tanah Bumbu akan memiliki SDM yang sangat berkualitas.” ungkapnya.

Yang tentunya tambah dia,, akan menjadi perhatian semua, kedepan semua akan bersaing dalam rangka adanya kebijakan pemerintah yang bakal memindahkan Ibu kota negara ke Kalimantan Timur.

“Kita tidak boleh mengabaikan kesempatan ini, kita tidak ingin ada SDM luar yang masuk ,disinilah kita harus membangun bersama dari semua sisi agar masyarakat kita bisa berkompetisi dalam menunjang penetapan iibu kota,” jelasnya.

Sambung nya lagi, Gerakan Pramuka tentunya sangat strategis dan bisa dilaksanakan guna menyentuh lagsung kepada para pemuda.

“Saya berharap sebagaimana yang menjadi visi dan misi semua agar para pengurus Kwaran dan SAKA agar menyusun program demi menumbuhkan kembali kpramukaan. Terutama langkah kedepan kita bisa membangun kepemudaan untuk tumbuh kreatif dan bisa diandalkan pemerintah dimasa yang akan datang,” pungkasnya. (q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *