Rumah Sakit Kerab Tergenang Air, Bupati Sidoarjo Akan Panggil Dinas PU Dan RSUD

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Hujan deras yang mengguyur Sidoarjo pada dua hari lalu tak hanya membuat banjir di jalan protokol. Kondisi serupa juga melanda ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sidoarjo untuk yang kedua kali dalam beberapa pekan terakhir. Ruangan tersebut tergenang air hingga setinggi mata kaki.

Dalam hal ini Plt Bupati Sidoarjo Nur achmad Syaifudin membenarkan kejadian tersebut Menurutnya, genangan air yang masuk ke ruang IGD ini nerupakan luberan air dari Jalan Raya Mojopahit dan saluran penampuang air RSUD yang tidak mampu menampung air hujan.

“Memang harus ada kajian yang lengkap mengenai hal itu saya akan mengundang PU (Pekerjaan Umum) juga sekaligus pihak Rumah sakit,” kata Cak Nur panggilan akrab Plt Bupati Sidoarjo Nur achmad Syaifudin kepada wartawan, Selasa (21/01/2020).

Untuk langka jangka panjang yang dilakukan plt Bupati Sidoarjo akan memanggil Dinas PU pengarian dan Pihak RSUD untuk Segera mengatasi Banjir yang Sudah kedua kalinya menggenangi RSUD Sidoarjo. Mengingat RSUD Sidoarjo sudah menyebet beberapa Predikat rumah Sakit baik dan unggul  secara Sistem pelayanan dan Penataan ruang terbuka hijau yang baru saja di nobatkan sebagai Green Hospital.

“Karena Rumah sakit kita ini juga luar biasa, prestasinya juga bagus dan menjadi rujukan pendidikan,” tambahhya.

Nur Achmad Syaifudin menambahkan, akan segera lakukan pengkajian dengan Dinas terkait untuk segera mengatasi banjir yang sering genangi RSUD Sidoarjo jika terjadi hujan lebat, dan akan memastikan untuk kedepannya hal serupa tidak terjadi lagi.

“Langkah yang tuntas untuk jangka panjang. Bukan untuk langkah sementara saja,” tegas Cak Nur.(drie)

Reply