NasionalPemerintahan

Sekda Tanbu Ajak ASN dan PPPK Utamakan Kepentingan Masyarakat

65
×

Sekda Tanbu Ajak ASN dan PPPK Utamakan Kepentingan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengingatkan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) harus mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi, menjaga integritas profesional, dan berprilaku baik.

Pesan itu di sampaikan saat menghadiri reuni dan sarasehan bersama 490 ASN PPPK, Selasa (11/7/2023) di Gedung Mahligai Bersujud, Kapet, Kecamatan Simpang Empat.

Selain Sekda Ambo Sakka, turut hadir pula Anggota DPRD Tanbu, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tanbu.

Sebanyak 490 PPPK dari unsur Dinas Kesehatan, Pertanian, dan Pendidikan memadati gedung Mahligai Bersujud. Tampak raut bahagia terpancar dari wajah-wajah mereka. Pasalnya, penantian panjang belasan hingga puluhan tahun mengabdi sebagai pegawai honorer terbayarkan. Mereka bisa menikmati kerja keras dan perjuangan selama ini setelah di angkat menjadi ASN PPPK.

Dalam kesempatan itu, Sekda meminta kepada ASN PPPK untuk meningkatkan kinerja. Tak ada alasan bermalas-malasan ketika sudah berstatus pegawai negeri. Sebaliknya dengan menyandang abdi negara harus berguna bagi bangsa dan masyarakat. Bekerja lebih profesional, memiliki integritas, dan berprilaku lebih baik.

Sekda bahkan menawarkan jika punya mimpi untuk meningkatkan kualitas dan jenjang pendidikan, Pemkab Tanbu siap mengakomodir Pegawai PPPK akan di sekolahkan dalam tugas pemerintah daerah.

Dalam pertemuan itu juga di laksanakan dialog antara ASN PPPK dengan Sekda dan Kepala SKPD teknis terkait. Selain menyampaikan kegembiraan dan rasa bahagia, mereka juga mengutarakan beragam unek-unek yang menjadi aspirasi bersama. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *