Nasional

Sekda Tanbu Lantik Direktur Politeknik Batulicin yang Baru

11
×

Sekda Tanbu Lantik Direktur Politeknik Batulicin yang Baru

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU-KALSEL (Suarapubliknews) – Mewakili pihak Yayasan 69, Rooswandi Salem.M.Sos.MM Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu melantik pengurus sekaligus Direktur Politeknik Batulicin (Poliban) di ruang Rapat Bersujud Kantor Bupati, Kamis (11/07/19).

Untuk Direktur Poliban yang baru di pegang Drs.HM. Ijra’i ,menggantikan Direktur lama Fahrani,S.Pdi.M.Si, dengan alasan terpilih sebagai anggota DPRD Propinsi Kalimantan Selatan.

Sambutan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor melalui Sekretaris Daerah H. Rooswandi Salem mengatakan. Atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengucapkan selamat kepada jajaran pimpinan Poliban yang baru dilantik.

“Melalui momentum pelantikan ini diharapkan akan meningkatkan sinergitas Poliban dengan Pemerintah Daerah untuk bersama memajukan dunia pendidikan tinggi di Bumi Bersujud,” tuturnya.

Hal yang prioritas lanjutnya, lebih bermisi mengembangkan pendidikan vokasi di bidang ketenagakerjaan,guna menghasilkan sumber daya manusia yang handal, siap pakai dan siap bekerja.

“Dengan kita saling bersinergi dalam mengembangkan pendidikan di daerah ini ,Insyaallah adik adik kita yang sedang menempuh pendidikan nya saat ini diharapkan menjadi aset yang kelak berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan daerah ini,” tutupnya.

Sementara itu Direktur Poliban sebelum nya Fahrani turut mendukung kemajuan Poliban kedepan.Dengan harapan lembaga pendidikan ini bisa sejajar dengan politeknik yang ada di luar Kalimantan.

Pengembangan pendidikan Politeknik di Tanah Bumbu menurut nya dinilai strategis,sebab kedepannya daerah ini akan terwujud sebuah kawasan industri yang bakal menciptakan lapangan kerja baru bagi lulusan dari Poltek tersebut

“Kita patut bersyukur kerena berdirinya Poliban ini merupakan konsep pemikiran dan visioner dari Pemerintah Daerah yang menginginkan terwujud nya sebuah kawasan industri, namun seiring itu Poliban sendiri sudah menyiapkan SDM nya,” ungkapnya usai pelantikan itu.(q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *