Sekda Tanbu Minta Kegiatan HMI Disinergikan dengan Program Pemerintah

BATULICIN (Suarapubliknews) – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Sekda Tanbu) menghadiri pengukuhan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kabupaten Tanah Bumbu di ruang Bersujud. Kamis (10/02/2022)

Dalam kesempatan itu, Sekda menyampaikan pesan Bupati Tanah Bumbu bahwa pemerintah daerah sangat mendukung keberadaan HMI di Bumi Bersujud ini. Sekda juga mengharapkan kepada HMI agar programnya disinergikan dengan program Pemerintah Daerah.

“Apa yang menjadi program di HMI harus di konekan dengan program yang ada di pemerintah daerah apalagi yang terkait dengan program sosial, maka HMI harus tampil disitu. Misalnya dikonekkan dengan Dinas Kesehatan terkait kegiatan sunatan massal atau vaksinasi.” ujarnya.

“Termasuk membangun konektivitas dengan BPBD jika ada banjir maka HMI turut hadir di situ. Serta kegiatan seminar harus hadir pula, agar intelektualitas HMI muncul juga di situ.” paparnya.

Dia menambahkan, segala program kegiatan HMI harus dirumuskan dan laporan kegiatan segera dilaporkan untuk didiskusikan, seperti apa program itu bisa berjalan agar bisa bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Ada catatan penting bagi HMI, rohnya organisasi itu adalah menjunjung AD/ART, kalau itu dijalankan maka HMI akan punya integritas di mata masyarakat,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Reply