Sekda Tanbu Tinjau Isolasi Mandiri Pasien Covid 19 di Hotel Medina

BATULICIN (suarapubliknews) – Hotel Madina Kecamatan Kusan Hilir sementara waktu dipersiapkan untuk

menjadi ruang isolasi mandiri bagi pasien berstatus ODP maupun PDP akibat penyebab virus Corona.

Hotel tepi pantai berlantai 3 itu langsung di kunjungi Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Sekdakab Tanbu) H. Rooswandi Salem.Rabu (08/04/2020) kemarin

“Mulai sekarang harus kita siapkan , dan terus kita upayakan agar penyebaran di cegah secara bersama, supaya pasien ODP adan PDP tidak bertambah, dan mudahan negatif semua, “kata Sekda.

Selaku ketua Harian Penanganan Covid -19 Kabupaten Tanah Bumbu ini turut memberikan terimakasih kepada mantan Bupati Tanah Bumbu H. Mardani H. Maming.

“Dengan penggunaan Hotel ini akan menunjang proses karantina mandiri atau isolasi bagi masyarakat yang berstatus ODP atau PDP. Namun sampai selesai masa inkubasi 14 hari. Kalau dinyatakan negatif baru dipulangkan,” ungkap Rooswandi.

Tambahnya, untuk memutus mata rantai penyebaran tersebut, langkah saat ini yang harus dipatuhi yakni gunakan masker bila keluar rumah, terlebih lagi secara rutin mencuci tangan pakai sabun.

Selain Hotel Medina, Pemerintah Daerah Tanbu juga sudah menyiapkan rumah susun yang berlokasi dekat komplek perkantoran Pemkab Tanbu di Kelurahan Gunung Tinggi sebagai ruang isolasi Covid-19. (q cox, Imran)

Reply