Pemerintahan

Semarakkan HJKS Ke-730, Pemkot Surabaya Bersama Perwosi Gelar Lomba Senam dan Bola Voli

41
×

Semarakkan HJKS Ke-730, Pemkot Surabaya Bersama Perwosi Gelar Lomba Senam dan Bola Voli

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) akan menyelenggarakan lomba senam dan bola voli pada Juni 2023 mendatang. Lomba tersebut merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan oleh Perwosi Kota Surabaya di tahun 2023, yang sebelumnya sempat vakum akibat pandemi Covid-19.

Ketua Perwosi Kota Surabaya Rini Indriyani mengatakan, lomba senam ini diselenggarakan serentak oleh Perwosi Pusat pada tahun ini. Nantinya, lomba senam itu akan diikuti oleh anggota Perwosi Kota Surabaya mulai dari tingkat ranting kelurahan hingga kecamatan.

“Jadi kita mengandalkan senam yang memang sudah (diselenggarakan) dari pusat diturunkan. Nah, nanti akan ada di tingkat kelurahan, itu akan memperebutkan Piala Ketua Perwosi. Setelah dari tingkat kelurahan, kemudian naik ke tingkat kecamatan dan akan memperebutkan Piala Wali Kota,” kata Rini Indriyani, Selasa (16/5/2023).

Bukan hanya ada senam saja yang dilombakan, akan tetapi juga ada bola voli khusus wanita. Rini menjelaskan, lomba ini bisa diikuti oleh wanita remaja hingga dewasa di seluruh Kota Pahlawan. Bahkan, ia mempersilahkan para wanita remaja Kota Pahlawan yang memiliki potensi senam dan bola voli, untuk ikut serta dalam kompetisi tersebut.

“Mungkin ada yang wanita remaja yang memiliki potensi, namun tidak memiliki wadah untuk menyalurkan bakat serta potensi itu, Perwosi Kota Surabaya siap menampung,” ujar Rini.

Tak hanya cabang olahraga (cabor) senam dan bola voli saja, Rini menyampaikan, Perwosi Kota Surabaya juga siap menampung dan memberikan pembinaan di bidang cabor lainnya. “Ayo, nanti kita tampung, kita bina, sehingga nanti bisa menjadi benih-benih (atlet) yang untuk ke Porprov dan lain-lain,” sampainya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati menjelaskan, lomba senam dan bola voli Piala Ketua Perwosi di tingkat kecamatan, akan dimulai dari tanggal 3, 4, 10, dan 11 Juni 2023. Sedangkan lomba senam dan bola voli di tingkat kota yang memperebutkan Piala Wali Kota, akan dimulai dari tanggal 13 hingga 17 Juni 2023.

“Jaid nanti pesertanya mulai dari antar kelurahan di masing-masing kecamatan. Kemudian naik ke tingkat kecamatan, lalu bertanding antar kecamatan. Para peserta akan memperebutkan Piala Ketua Perwosi untuk yang antar kelurahan, kemudian yang antar kecamatan akan memperebutkan Piala Wali Kota,” jelas Wiwiek.

Selain menjadi event pembuka Perwosi Kota Surabaya di tahun 2023, lomba senam dan bola voli yang diselenggarakan itu juga bagian dari semarak memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) Ke-730. “Iya, kegiatan ini termasuk dalam rangkaian memperingati HJKS,” pungkasnya. (Q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *