Serap Aspirasi Masyarakat, Kecamatan Kusan Tengah Gelar Safari Kunjungan ke Desa

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Pemerintah Kecamatan Kusan Tengah mengagendakan safari Jum at ke Desa Desa. Mengawali agenda ini, Camat Kusan Tengah, Arif Rahman Hakim, beserta jajarannya mengunjungi Desa Api-api Kecamatan Kusan Tengah, Jumat (4/6/2021).

Menurut Arif, pihaknya akan rutin menggelar safari jumat ke desa-desa guna bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara Pemerintah Kecamatan untuk bersilaturahmi dan mendengarkan langsung keluh kesah masyarakat yang ada di desa,” sebut Arif.

Dikatakan Arif, safari jumat juga merupakan wujud implementasi Manajemen Ilahiyah yang digerakkan oleh Bupati Tanah Bumbu dr.H.M. Zairullah Azhar untuk mewujudkan Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah.

Ia menambahkan kegiatan Safari Jumat akan menjadi agenda rutin Pemerintah Kecamatan untuk mengunjungi desa-desa yang ada di kecamatan Kusan Tengah.

Adapun safari jumat di Desa Api-api dimulai dengan sholat Jumat berjamaah di Mesjid Al Istiqomah.

Kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi dan diakhiri dengan pengecekan serta peninjauan lapangan terhadap permasalahan yang disampaikan oleh warga desa, salahsatunya kerusakan jalan serta saluran drainase.

Pada kesempatan itu, Camat Arif Rahman Hakim mengingatkan sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk terus memakmurkan mesjid serta disiplin mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran COVID-19. ( imran )

Reply