Siap Maju Pilkada Tanbu 2020, Mila Karmila Awali Langkahnya Daftar ke Partai

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Meski perhelatan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan tinggal beberapa bulan lagi, namun tak satupun nama yang berani muncul ke permukaan.

Terbaru, muncul sosok perempuan bernama Mila Karmila, SE.MH yang mendaftarkan diri ke kantor Partai Nasdem dan Golkar

Perempuan berparas cantik ini dengan penuh keberanian dan percaya diri maju menjadi bakal calon Bupati Tanbu, dan sedang berupaya untuk mendapatkan partai pengusung dengan cara mendaftar.

“Partai Nasdem yang pertama kali saya datangi untuk melamarnya, selanjutnya setelah dari sini saya akan ke kantor Golkar yang juga untuk melamarnya agar bersedia bersama – sama Nasdem untuk mengusungnya pada Pilkada tahun 2020 mendatang,” ujar istri dari Agus R Noor ini.

Menurut Mila, semakin banyak yang dilamar itu semakin baik, tinggal menunggu responnya, apakah partai yang dilamar menerima lamarannya atau tidak

Mila Karmila telah mendaftarkan diri ke dua partai yakni Nasdem dan Golkar, dan rencananya juga akan melamar PKB dan beberapa Partai lainnya seperti PKS dan Gerindra.

“Kalaupun semua partai menolak untuk mengusung saya maka saya akan menempuh melalui jalur indefenden,” ujar Mila Karmila seraya menambahkan, sebagai bukti keseriusan saya untuk maju sebagai balon Bupati Tanbu.

Tapi itu alternatif terakhir yang akan ditempuhnya, namun kalau Nasdem dan Golkar bersedia untuk mengusungnya maka itu sudah cukup buat dia untuk maju menjadi Balon Bupati Tanbu.

“Karena syarat untuk menjadi Balon Bupati harus didukung oleh 7 kursi di DPRD, jadi kalau Nasdem 1 Kursi dan Golkar 6 kursi maka itu sudah cukup buat saya untuk maju menjadi Balon Bupati Tanbu,” sebutnya.

Disinggung selain partai apakah ada dukungan dari masyarakat, dengan tegas dia menjawab jika itu pasti.

“Tidak mungkin saya berani maju kalau tidak ada dukungan masyarakat, karena dukungan masyarakatlah yang mendorong saya agar maju menjadi balon Bupati Tanbu,” sebutnya.

Disinggung kenapa memilih partai Nasdem untuk menjadi pengusung, karena menurutnya Nasdem adalah satu – satunya partai yang tidak mengenal yang namanya mahar politik.

“Oleh sebab itu partai yang pertama kali saya lamar adalah Nasdem, baru ke partai lainnya”imbuhnya.

Sementara itu dari pihak Nasdem mengatakan bahwa pihaknya merasa tersanjung dan mendapatkan kehormatan besar dengan adanya lamaran ini, dan memang benar bahwa dari awal pihaknya dididik untuk tidak menerapkan mahar politik, jadi sipat kekeluargaanlah yang sangat kental di Nasdem ini.

“Karena suara Nasdem pada pemilu legislatif (pileg) benar – benar hampir kehilangan warna artinya hanya mendapat 1 kursi di dewan,” Tegas Ridwan

Namum demikian, lanjut Ridwan, partai nasdem akan tetap siap mendukung Mila Karmila untuk mengusungnya maju sebagai Balon Bupati Tanbu.

“Karena walaupun Nasdem hanya mendapatkan 1 kursi di dewan namun disetiap TPS Nasdem mendapatkan suara, oleh sebab itu saya yakin Mila Karmila akan mampu bersaing dengan kandidat lainnya,” tutup Ridwan. (q cox, Imran)

Reply